SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
TV & Movie > Soundtrack Film Kartun Terbaik

Soundtrack Film Kartun Terbaik

klaradjee26 on 22 April 2015 | 339 views | 9 replies
Share:
posts : 15
reputation : 2

Bagi anda yang lahir di akhir tahun 80-an dan awal 90-an pasti hafal dengan berbagai acara film kartun yang ditayangkan setiap hari Minggu pagi antara tahun 1995 hingga awal 2000-an.  Di masa itu, acara untuk anak-anak murni didominasi oleh kartun-kartun semacam Sailor Moon, Doraemon, Power Rangers, Dragon Ball, Kobo Chan, dan lain-lain.  Acara-acara ini hanya ditayangkan satu kali dalam seminggu, kebanyakan di hari Minggu pagi dari jam setengah tujuh hingga sebelas siang.  Berbeda dengan acara anak-anak sekarang yang didominasi oleh percintaan dan patah hati, di masa lalu tema persahabatan dan petualangan menjadi tema utama.  Selain jalan cerita yang masih membekas, tentu saja lagu-lagu acara ini yang juga diterjemahkan ke Bahasa Indonesia masih melekat di kepala kita.  Apa sajakah 10 lagu terbaik kartun tahun 90-an?  Berikut daftarnya dari Top10Indo  :

1.  Sailor Moon

Sailor Moon adalah cerita tentang petualangan Usagi Kusino, seorang anak SMP yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi seorang "Sailor", semacam tokoh super hero yang membasmi kejahatan.  Ditemani kucingnya, Luna, Usagi membasmi musuh-musuhnya dengan kekuatan bulan.  Seiring dengan perjalanan waktu, Usagi akhirnya mendapatkan teman-teman wanita lain yang juga bisa berubah menjadi Sailor, di antaranya Ami (Sailor Merkurius), Rei (Sailor Mars), Sailor Jupiter, Sailor Uranus, Sailor Saturnus, Sailor Merkuri, dll. Usagi juga sering dibantu oleh Tuxedo Bertopeng yang sebetulnya adalah Mamoru, kakak senior Usagi yang tampan.

 

2. Mojacko

Film yang mengkisahkan persahabatan antara anak manusia dengan mahluk dari planet lain bernama Mojacko ini sangat melekat sekali lirik dari soundtracknya.

3.Kobo chan

Kobo-Chan diadaptasi dari komik Jepang yang berkisah tentang anak berusia 5 tahun yang lugu bernama Kobo.  Ia adalah anak tunggal dari pasangan suami istri biasa di Jepang, di mana sang ayah adalah pegawai kantoran dan sang ibunya adalah ibu rumah tangga.  Di rumahnya juga tinggal kakek dan neneknya, serta Paman Takeo yang bertubuh gendut.  Walaupun jalan ceritanya sangat sederhana dan tidak ada petualangan fantastis melawan monster, Kobo-Chan tetap menjadi sebuah hiburan yang enak ditonton.  Kepolosan dan keluguan seorang anak berusia 5 tahun ketika bermain di taman hiburan atau berinteraksi bersama teman-temannya bisa menjadi selingan yang menyenangkan di tengah berbagai acara yang penuh dengan kekerasan dan intrik.

4. Chibi Maruko chan

Hampir sama dengan KoboChan, film ini juga berkisah tentang kehidupan gadis kecil biasa di Jepang bernama Momoko Sakura (biasa dipanggil Maruko).  Agak berbeda dengan Kobo-Chan, Maruko agak sedikit lebih "licik" (mungkin karena ia sudah duduk di kelas 5 SD), walaupun terkadang kepolosannya juga bisa membuat kita tertawa.  Terkadang Maruko bisa saja mencari alasan untuk mendapatkan uang jajan lebih, atau berpura-pura sakit untuk tidak ikut acara marathon di sekolah.  Maruko tinggal bersama ayah-ibunya, kakek-nenek, dan kakak wanita yang sangat sering ia ajak bertengkar.  Maruko juga mempunyai seorang sahabat baik bernama Tamae, seorang gadis pemalu dengan rambut berkepang dan mengenakan kacamata tebal.

 

5. Hamtaro

Anime satu ini bercerita tentang kehidupan Hamtaro, seorang hamster lucu milik seorang gadis bernama Haruna.  Walaupun tampak seperti hamster peliharaan biasa yang hanya makan, minum, dan tidur di kandang, sebenarnya Hamtaro sering diam-diam menyelinap untuk berpetualang bersama teman-teman hamsternya, seperti Boss (pemimpin gerombolan Hamster),  Ribbon (hamster putih berpita), Panda (hamster yang mirip panda), dan masih banyak lagi.  Binatang yang sangat gemar melahap biji bunga matahari ini sering membuat kita gemas karena tingkahnya yang sangat lucu.

6. Doraemon

Salah satu film kartun/ anime tertua yang masih terus ditayangkan hingga saat ini.  Boleh dibilang, Doraemon adalah sebuah karya jenius dari Fujiko F. Fujio yang bercerita tentang mimpi-mimpi anak SD yang indah dan naif.  Doraemon adalah robot kucing dari abad ke-22 yang kembali ke abad 20 untuk membantu Nobita, seorang pelajar kelas 5 SD.  Nobita adalah pelajar yang malas, selalu mendapat nilai jelek, dan tidak pandai berolahraga.  Ia sangat sering dijahili oleh teman sebayanya, terutama oleh Giant dan Suneo.  Nobita juga mempunyai teman perempuan yang sangat baik bernama Shizuka.  Doraemon bertujuan mengubah nasib Nobita menjadi lebih baik dengan peralatan canggih dari abad-22, seperti "Pintu Ke Mana Saja", "Baling-Baling Bambu", atau "Mesin Waktu" dari kantong ajaibnya.  Sayang semua itu sering dimanfaatkan oleh Nobita untuk hal-hal iseng dan tidak berguna.  Namun, Doraemon adalah salah satu kartun yang bercerita tentang persahabatan, impian, dan konsekuensi akan sebuah tindakan dengan sangat baik.

7. Dragon Ball

Satu lagi film kartun yang diadaptasi dari manga yang sangat terkenal ciptaan Akira Toriyama.  Dragon Ball adalah cerita tentang petualang  Son Goku dari masa kecil hingga dewasa dalam mengumpulkan ketujuh bola naga bernama "Dragon Ball".  Dragon Ball tersebar di seluruh dunia, namun bila ketujuh-nya dikumpulkan menjadi satu, maka seseorang bisa meminta satu permintaan apapun, bahkan menghidupkan orang mati.  Selain itu, Goku dan teman-temannya juga harus membasmi para penjahat, monster, bahkan alien yang berusaha mengganggu kedamaian di bumi.

8. Dragon Ball

Sebuah film kartun/ anime bertema sepak bola, tentang perjalanan seorang anak dari SD hingga menjadi pemain terkenal tingkat dunia bernama Tsubasa Ozora.  Film ini bercerita tentang berbagai pertandingan sepak bola Tsubasa, mulai ketika memperkuat SD Nankatsu melawan rivalnya, SD Toho yang diperkuat oleh Hyuga.  Ia pun terus berlatih hingga akhirnya terpilih memperkuat tim nasional Jepang bersama rekan-rekannya, Ishizaki, Wakasimatsu, Wakabayashi, Misaki, Matsuyama, dll untuk berkompetisi di tingkat dunia.  Tsubasa bahkan akhirnya sempat memperkuat Barcelona di Spanyol dan bermain di klub Brasil.  Sangat seru dan menarik, terutama bagi pecinta dunia sepak bola.  Satu lagi catatan menarik, lagu film iniini dinyanyikan oleh Ade Basuki, yang juga berperan sebagai pengisi suara Tsubasa.

22 April 2015, 18:36 (Edited on 22 April 2015, 18:41)
0
0
posts : 12
reputation : 4

omaygatt kenangan banget!!

 

mojacko berputar berkeliling cheeky

22 April 2015, 19:39
0
0
posts : 15
reputation : 2

Kurang minky momo deh yaaa..

vivibarus said:

omaygatt kenangan banget!!

 

mojacko berputar berkeliling cheeky

 

23 April 2015, 10:28
0
0
posts : 29
reputation : 52

Cardcaptor sakura. I miss my childhood ;A;

25 Februari 2016, 22:32
0
0
posts : 38
reputation : 38

yang paling dikenang soundtrack hachi. pasti pada tau haha

26 Februari 2016, 00:03
0
0
posts : 5
reputation : 0

kangen ama Mojako..... taon berapa ya itu kira2....

07 April 2016, 13:17
0
0
posts : 48
reputation : 7

wahhah marukoooo :D

07 April 2016, 23:11
0
0
posts : 31
reputation : 2

paling suka yang hamtaro chu

13 April 2016, 09:06
0
0
posts : 10
reputation : 9

tsubasa dulu waktu SD paling hapal banget, satu kelas juga dulu hapal. waktu istirahat dulu suka nyanyi soundtrack tsubasa bareng. jadi kangen cry

 

dragon screamer, dragon fever, no question~~

07 Oktober 2016, 16:53
0
0
posts : 6
reputation : 0

ini kartun masa kecilku kalau liburan sekolah pasti gk mau ketinggalan nih kartun

26 Januari 2017, 08:58
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

6 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Things to Get Rid of Before Your Next Big Move

Service Provider Noida Escorts

promo paket film blueray murah di sidoarjo 100rb include flashdisk

promo jasa pembuatan website di sidoarjo cuma 250rb

Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close