SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Stop Rambut Beruban, Ikuti Tipsnya!!

Stop Rambut Beruban, Ikuti Tipsnya!!

bebebebi on 09 November 2015 | 69 views | 1 replies
Share:
posts : 21
reputation : 2

Rambut putih yang tumbuh dikepala atau lebih sering disebut uban, merupakan salah satu tanda fisik yang menunjukan usia makin bertambah tua.

Namun belakangan ini, banyak juga para remaja yang sudah memiliki rambut uban, bahkan cenderung semakin meningkat.

Ternyata memang ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut beruban selain dari penambahan usia. Misalnya, kurang asupan gizi, berpikir terlalu keras, stres yang berkepanjangan, atau mungkin adanya faktor keturunan.

Dilihat dari beberapa penyebab tersebut, ada beberapa cara untuk mengatasi atau menghindari supaya rambut tidak beruban. Yuk simak tips dan triknya!

  1. Shampoo, gunakan shampoo yang tidak mengandung bahan alkali ataudibuat khusus untuk mencegah rambut kering yang memiliki kandungan busa sedikit. Karena rambut kering biasanya akan cenderung kasar dan akan mempercepat pertumbuhan uban.
  2. Sisir, usahakan gunakan yang bergigi jarang dan sisirlah rambut dengan halus. Hal ini dapat mencegah rambut jadi tidak mudah kusut, rontok dan menyebabkan kerusakan rambut yang menimbulkan uban.
  3. Creambath, bagi kalian yang suka creambath di salon maupun di rumah, pilihlah cream yang mengandung kemiri atau urang aring dari bahan alami. Karena kandungan yang terdapat pada kemiri dan urang aring dapat menghitamkan rambut.
  4. Teh, selain nikmat untuk diminum, ternyata teh juga mampu untuk mengurangi uban dikepala! Sediakan secangkir teh pekat ditambah dengan satu sendok garam, lalu oleskan air teh tersebut dikulit kepala sambil dipijat pelan-pelan. Biarkan selama satu jam agar ramuan tersebut meresap ke kulit kepala.
  5. Aksesoris, bila pergi disiang hari, pakailah topi atau payung agar kepala dan rambut anda terlindungi dari sinar matahari. Karena sinar matahari adalah salah satu factor yang dapat menyebabkan tumbuhnya uban.
  6. Makanan, makanan yang bergizi dan vitamin sangatlah penting bagi tubuh. Jadi usahakan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 dan zat besi seperti telur, keju, daun bayam, jagung dan ikan tuna.

Keenam tips diatas merupakan cara yang sangat mudah dalam menghindari tumbuhnya rambut uban. So, hindari rambut kamu dari uban dengan melakukan keenam tips diatas ya, Selamat mencoba!

 

09 November 2015, 18:37
0
0
posts : 5
reputation : 0

bagus nih tipsnya boleh di coba nih dirumah ,,

Layanan hipnoterapi sebagai salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri   yang sudah terbukti 

 

03 Juni 2016, 15:55
0
0


FANBASE & COMMUNITY

Tempat Wisata di Luar Negeri yang Cocok buat Liburan Akhir Tahun

Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close