SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > batu akik langka

batu akik langka

adiba on 01 Agustus 2015 | 81 views | 0 replies
Share:
posts : 38
reputation : 4

Semakin langka batu akik itu maka semakin mahal harganya,makin unik bentuk dan rupanya maka makin banyak peminat yang melirik.Saat ini ada beberapa batu akik yg beredar diIndonesia dan mempunyai harga lumayan mahal.

Berikut beberapa contoh batu akik langka dan mahal yang ada diIndonesia,dan moga jadi referensi tersendiri bagi pengemar batu akik.

1. Batu akik topaz.

Batu akik topaz banyak jenisnya, sementara saat ini yg sering dketahui ialah berwarna biru, hijau, jingga, kuning dan kemerahan. Batu akik topaz ini termasuk salah satu jenis batu yang banyak di cari oleh para kolektor batu akik. Beberapa orang juga mempercayai bahwa batu akik topaz memiliki nlai tersendiri bagi pemiliknya. Ada yg mempercayai sebagi penghilang stres atau depresi, serta menjaga keseimbangan kesehatan jiwa dan raga, serta menjaga kinerja otak dan membawa kedamaian batin.

2. Batu safir.

Kebanyakan batu safir digunakan untuk cincin. Batu akik safir ini banyak juga jenisnya seperti Ungu, merah muda, kuning, jingga dan biru. Batu akik safir tidak beda jauh dengan batu akik topaz, beberapa orang juga mempercayai batu akik ini manfaatnya untuk ketenangan batin dan memancarkan aurora positif tubuh pemilik.

3. Batu zamrud.

Batu akik yg mempunyai warna khas hijau ini juga masuk golongan yg sering dicari oleh mereka pengemar batu akik. batu yg memiliki tingkat kekerasan sekitar 7 mohs ini dipercayai oleh sebagian orang sebagai bentuk perlambang kemakmuran atau kedamaian pemilik.

4. Batu Opal (Kalimaya).

Batu akik Opal ini tak kalah populer dengan tiga batu akik di atas, batu yg banyak di temui di daerah Banten-Jawa ini juga salah satu jenis batu akik yg populer dan paling banyak dicari oleh penggemar batu akik. Batu yang mempunyai ciri memiliki pancaran warna yg banyak ini sangat indah jika di pandang mata, tak heran jika batu jenis ini memiliki nilai US$ 2.500/ karat.

5. Batu kecubung (Amethyst).

Batu akik ini juga banyak diburu pengemar batu akik bukan hanya diIndonesia namun juga di manca negara. Batu akik yang memiliki warna khas ungu ini sangat indah jika di pandang mata. Batu kecubung selain warnanya indah juga di percaya oleh sebagian orang sebagai pembawa keberuntungan.

Itulah beberapa batu akik langka dan mahal diIndonesia, kami yakin ada banyak batu langka dan mahal lagi yang lain yang bisa di temui di sekitar kita, jika anda ingin menambahkannya silahkan di tulis dikomentar.terimakasih

 

Sumber : batu Akik langka.

01 Agustus 2015, 21:10
0
0


FANBASE & COMMUNITY
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close