SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

okeblogweb on 06 Oktober 2018 | 3,161 views | 0 replies
Share:
posts : 3
reputation : 0

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit yang mematikan, seperti jantung dan stroke. Oleh karena itu, perlu kiranya penderita hipertensi mengetahui informasi tentang bagaimana cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Sebab pengobatannya pun tak bisa dilakukan secara instan.

Penderita hipertensi harus selalu mengontrol tekanan darah, yang bisa diukur dengan alat tensi. Melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan medis dengan mengkonsumsi obat-obatan. Namun sebenarnya, mengobati tekanan darah tinggi harusnya dimulai dengan mengubah gaya hidup, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Perubahan gaya hidup yang dimaksud bahkan sangat diperlukan bagi mereka yang sudah harus mengonsumsi obat-obatan bagi penderita hipertensi, sehingga akan mengurangi dosis atau jumlah obat-obatan yang dikonsumsinya. Dan berikut beberapa cara untuk menurunkan darah tinggi yang dapat dipraktekkan, antara lain :

Berhenti Merokok
Rokok mengandung zat Nikotin yang dapat menyebabkan pengerutan (konstriksi) pembuluh darah dan mempercepat denyut jantung, yang secara otomatis akan menaikkan tekanan darah. Dengan mengurangi bahkan kalau perlu berhenti merokok, hasilnya secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Teratur Berolahraga
Berolahraga secara teratur ialah suatu kebiasaan yang sekaligus menjadi cara yang baik untuk menurunkan tekanan darah, terutama bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih. Bahkan kebiasaan berolahraga akan membuat badan lebih bugar, sehingga tekanan darah akan cenderung selalu normal dengan sendirinya.

Mengatur Pola Makan
Memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran serta mengurangi lemak, sodium, alkohol serta kafein. Sebab bahan-bahan makanan yang perlu dikurangi tersebut dapat mengakibatkan naiknya tekanan darah secara signifikan.

Mencoba Teknik-teknik Relaksasi
Stress bisa jadi penyebab naiknya tekanan darah. Maka, dengan teknik relaksasi tertentu, dapat membantu untuk melawan stres. Hal ini bisa berhasil bila dilakukan secara teratur, paling sedikit sekali dalam satu hari.

Menurunkan tekanan darah sebenarnya bukanlah hal yang sulit, dengan cara-cara yang tidak perlu mahal pula. Dan bagi penderita tekanan darah tinggi, sangat penting untuk selalu mengontrol tekanan darahnya. Hal ini tentu makin mudah apabila memiliki alat tensimeter sendiri di rumah. Untuk mendapatkan alat kesehatan terbaik, bisa diperoleh di toko alat kesehatan yang terpercaya diantaranya alatkesehatan.id yang akan memudahkan transaksi karena bisa dilakukan secara online. Jadi, bagi para penderita hipertensi, selalu pantau kondisi tekanan darah Anda serta silakan mencoba tips di atas.

 

06 Oktober 2018, 09:13
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Periode 24 - 30 September 2018

Cara Merawat Kulit Ketiak Menjadi Bersih Hingga Putih

Cara Memelihara Lovebird Agar Rajin Berkicau Hingga Ngekek Panjang

Agen Poker Online Resmi

Pilihan Pinjaman yang Lebih Baik Ada Banyak Cara

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close