SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Berbagai Macam Jenis Lampu Senter

Berbagai Macam Jenis Lampu Senter

Lakukeras on 18 April 2018 | 2,264 views | 1 replies
Share:
posts : 33
reputation : 0

Senter adalah perangkat penerangan yang digunakan sebagai alat penerangan. Untuk pengoperasian lampu senter ini, ia menggunakan daya baterai serta sumber cahaya dari LED atau bola lampu. Biasanya senter terdapat lensa yang berguna untuk melindungi bagian lampu dan sakelar agar bisa menghidupkan atau mematikan aliran listrik dari baterai. Dalam perkembangannya, senter mengalami proses yang sangat panjang. Sejarah senter sebenarnya tidak dapat terlepas dari penemuan yang sebelumnya, dapat dikatakan jika penemuan lampu sangat erat kaitannya dengan dua penemuan lainnya yakni lampu pijar dan baterai kering.
 
Senter sering digunakan untuk menerangi tempat gelap. Lampu jenis ini juga sangat dibutuhkan saat pemadaman listrik sedang terjadi. Sehingga, sangat wajar jika lampu ini dapat menerangi sebagian kecil ruangan di dalam rumah Anda, karena ia memiliki fungsi yang begitu penting, sangat disarankan bagi Anda untuk memiliki alat yang satu ini, walaupun senter termasuk peralatan yang ringan, namun untuk memilihnya, Anda harus memperhatikan beberapa tips.
 
Agar bisa mendapatkan lampu senter yang berkualitas, berikut beberapa tips untuk memilihnya, antara lain:

1. Ukuran.

Tentukan ukuran yang ingin Anda beli. Senter sebenarnya memiliki beberapa ukuran ada ukuran yang kecil dan ada ukuran yang besar, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika hanya untuk kebutuhan rumah, Anda bisa memilih yang berukuran sedang.

2. Baterai.

Pilih yang menggunakan baterai. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan yang berukuran kecil, lebih baik pilih yang menggunakan baterai yang berukuran AAA. Karena, ia biasanya akan lebih hemat, selain itu penerangannya juga sudah baik,

3. Sesuaikan penerangannya.

Jika ingin membeli yang berukuran besar, pilih yang menggunakan baterai dengan ukuran AA biasanya penerangannya cenderung lebih terang,

4. Mode

Pilih yang mempunyai banyak mode sakelar.
 
Biasanya orang-orang akan bingung saat memilih senter, pilih senter LED atau senter biasa. Sebagai saran, lebih baik Anda memilih senter LED. Mengapa demikian, karena senter LED dipercaya cenderung lebih awet bila dibandingkan dengan lampu baterai yang biasa, selain baterai menjadi lebih awet, lampu ini juga tidak mudah mengalami kerusakan, bahkan lampu ini juga mempergunakan sistem pengisian baterai sehingga akan lebih ekonomis. Memang untuk segi beli akan lebih mahal, namun akan sebanding pula dengan kualitas yang Anda peroleh.
 
Berikut berbagai jenis lampu dengan senter, dan penjelasannya, antara lain:

1. Senter konvensional.

Senter ini adalah senter yang biasanya digunakan. Senter ini sangat serbaguna dan dapat digunakan di berbagai macam kondisi. Untuk sumber daya, ia menggunakan baterai serta alat penerangannya dapat menggunakan LED. Di bagian kepala senter biasanya dipasang lensa.

2. Senter berburu.

Seperti nama yang ia miliki, ia merupakan perkembangan senter konvensional dan sering digunakan untuk berburu atau kegiatan yang khusus dilakukan di luar ruangan seperti hiking, berkemah dan yang lainnya.

3. Senter selam.

Senter ini sebagai alat penerangan dalam air, biasanya ia dibuat seperti senter kepala, tetapi pembuatannya diberikan lapisan tahan air, sehingga saat menyelam, Anda tidak akan mengalami masalah.
 
Bila Anda merupakan seseorang yang sering melakukan di malam hari, lebih baik Anda membeli lampu senter ini untuk penerangan, sedangkan jenis dari senter bisa lebih disesuaikan dengan kegiatan yang sering Anda lakukan. Untuk mencari senter, Anda bisa mencari di banyak toko online dan toko offline. Ada berbagai macam merk yang sesuai dengan harganya. Jadi, segera sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

18 April 2018, 16:57 (Edited on 18 April 2018, 17:13)
0
0
posts : 28
reputation : 1
the information is really inspiring♥️
04 Mei 2018, 12:47
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

Cara Melembabkan Bibir

Adidas Blue Gazelle

The Sage Guide: Must Read This Article Before Household Shifting In Bangalore

Cara Menghilangkan Selulit di Paha

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Periode 25 - 31 Agustus 2018

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close