SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Manfaat Madu untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui Oleh Wanita

Manfaat Madu untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui Oleh Wanita

Sacre_Blue on 28 Desember 2017 | 816 views | 0 replies
Share:
posts : 3
reputation : 0

Madu merupakan salah satu bahan yang memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan, tidak heran jika madu juga memiliki manfaat madu untuk ibu hamil. Kehamilan merupakan hal yang ditunggu oleh wanita, namun ketika seorang perempuan hamil maka diperlukan penjagaan yang ketat agar ibu dan janin di kadungan tidak memiliki masalah. Tidak heran jika ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti madu, madu sendiri merupakan salah satu bahan yang telah dimanfaatkan sebagai obat sejak zaman Mesir kuno.

Mulai dari mengobati luka, mengobati sakit perut, hingga untuk kecantikan. Namun di zaman sekarang ini, untuk mencari madu asli bukanlah perkara yang mudah apalagi untuk mencarinya harus memasuki hutan. Tidak heran jika madu asli memiliki harga yang sangat tinggi, sebab tidak sedikit pula madu yang beredar di pasaran adalah madu palsu yang telah dicampur oleh pemanis buatan.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil Yang Membantu Perkembangan Bayi

Manfaat madu untuk ibu hamil tidak hanya untuk kesehatannya saja namun juga dapat membantu perkembangan bayi. Sebab pada saat hamil nanti, ibu wajib mengkonsumsi makanan yang tinggi gizi sehingga bayi dapat tumbuh dengan sehat.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pada masa kehamilan, sistem kekebalan tubuh ibu rendah sehingga rentan terkena penyakit seperti flu. Dimana hal ini juga memberikan pengaruh terhadap perkembangan bayi, memang banyak orang yang masih memandang sebelah mata saat terkena flu walaupun sedang hamil. Namun bisa Anda bayangkan jika penyakit yang menyerang adalah penyakit berbahaya, dimana tidak hanya memberikan pengaruh terhadap perkembangan janin namun juga berbahaya untuk diri sendiri. Oleh sebab itu sangat dianjurkan pada saat hamil untuk mengkonsumsi buah-buahan serta madu agar sistem kekebalan tubuh meningkat.

2. Mengatasi permasalahan morning sickness

Morning sickness tentunya dirasakan oleh setiap ibu hamil, dimana sekitar 70% perempuan merasakannya. Hal ini umumnya terjadi pada masa kehamilan pada trimester pertama dimana timbul rasa mual dan muntah setiap saat, memang hal ini wajar namun tidak dapat dibiarkan begitu saja. Sebab dapat menyebabkan terjadinya penurunan berat badan, malnutrisi serta timbulnya komplikasi kesehatan yang serius.

Tentunya kondisi seperti ini dapat membahayakan perkembangan janin yang dapat menyebabkan keguguran, untuk mengatasi hal ini Anda dapat menyeduh jahe yang dicampur dengan madu. Kandungan di dalam jahe juga bagus untuk sistem pencernaan dan reproduksi, sebab tidak sedikit pada saat hamil ibu memiliki masalah pada sistem pencernaan seperti sembeli dan menyuplai darah sehat untuk organ pencernaan.

3. Meringankan rasa mulas

Rasa mulas merupakan gangguan kehamilan yang sering terjadi, dimana selama masa kehamilan terdapat hormon yang memicu sphincter pada kerongkongan dan lambung sehingga menjadi lunak. Hal ini membuat asam lambung menjadi naik yang membuat timbulnya rasa terbakar pada kerongkongan selama masa kehamilan, kondisi seperti ini dikarenakan bayi mendorong organ ke atas sehingga menimbulkan rasa mulas.

Untuk meredakan rasa mulas, maka Anda dapat mengkonsumsi susu yang dicampurkan dengan madu. Manfaat madu untuk ibu hamil pada kondisi seperti ini mampu menurunkan asam lambung, jadi sangat baik jika sebelum tidur ada baiknya untuk mengkonsumsi campuran susu dan madu ini. Dan juga kandungan kalsium pada susu juga baik untuk tulang ibu hamil yang terjadi pengapuran pada masa mengandung serta bagus untuk perkembangan tulang bayi.

Sumber: https://goo.gl/uacgvb

28 Desember 2017, 16:42
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktris Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktor Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

Tips Cara Mewarnai Jaket Kulit

We Give You Spending Course Of Action Inviting Packers And Movers Associations

3 Perbedaan Jaket Kulit Domba dan Sapi

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close