SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Ulasan Seputar Manfaat Ilmiah Teh Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Ulasan Seputar Manfaat Ilmiah Teh Melati Bagi Kesehatan Tubuh

teknolife on 16 Oktober 2017 | 166 views | 0 replies
Share:
posts : 96
reputation : 1

Jika Anda termasuk orang yang menyukai bunga-bungaan, maka Anda tentu akan menyukai citarasa dari teh melati atau jasmine tea. Jasmine tea merupakan sejenis teh yang wangi, daun teh dicampur dengan kepingan bunga melati hingga wanginya terserap. Daun teh dan kepingan bunga melati kemudian dipanggang dengan lembut dalam oven. Untuk teh wangi berkualitas tinggi seperti Sariwangi Jasmine Tea, prosesnya diulang beberapa kali hingga memperoleh aroma bunga melati yang kental. Sebagian besar jasmine tea terbuat dari teh hijau. Beberapa studi atau penelitian menyebutkan beberapa manfaat dari jasmine tea:

Mengandung antioksidan yang tinggi.

Ingin memperlambat efek penuaan agar awet muda? Atau Anda ingin memerangi penyakit akibat radikal bebas seperti kanker? Jika ya, maka antioksidan yang terkandung dalam jasmine tea dapat membantu Anda mendapatkan hal tersebut. Sebuah studi pada tahun 1997 oleh The Chinese University of Hong Kong menyebutkan bahwa meminum jasmine tea setiap hari dapat melindungi sel darah merah dari kematian sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Bantu turunkan berat badan dan kolesterol.

Meminum teh, terutama teh hijau seperti yang terkandung dalam jasmine tea dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan. Manfaat ini dikaitkan dengan kombinasi yang sinergi dari jasmine tea yaitu kafein dan antioksidan, terutama ECGC. Teh aroma melati juga dapat membantu penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah. Terbukti dari sebuah studi pada tahun 1999 oleh Chinese University of Hong Kong dimana hamster yang telah banyak menelan lemak babi dan kolesterol dapat berangsur-angsur menurun kadar lemak dan kolesterolnya setelah diberi ekstrak jasmine tea.

Membantu cegah kanker.

Pada sebuah studi di tahun 2005 yang diterbitkan oleh Fundamental of Clinical Pharmacology menyuntikkan zat karsinogen pencetus kanker payudara pada tikus kemudian mereka diberi melati. Hasil studinya memperlihatkan bahwa melati ternyata memiliki kemanjuran preventif terhadap kanker. Belum lagi ditambah dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam teh membuat kombinasi antara teh dan melati secara ampuh dapat melawan sel-sel pencetus kanker dalam tubuh, terutama kanker payudara dan kanker prostat.

Menghilangkan kecemasan dan kegugupan.

Dalam dunia aromatherapy, minyak esensial melati diyakini memiliki efek yang menenangkan bagi syaraf dan pikiran. Bahkan penelitian ilmiah telah mengonfirmasi bahwa aroma melati memang berperan sebagai obat penenang yang ringan. Sebuah studi di Universitas Kyoto pada tahun 2005 menemukan bahwa aroma melati dapat mengurangi tingkat detak jantung serta dapat menghasilkan suasana hati yang tenang dan penuh semangat. Senyawa L-Theanine yang terdapat pada teh hijau memiliki sifat psikoaktif sehingga secara kognitif dapat mengurangi ketegangan jiwa dan meningkatkan suasana hati setelah bersinergi dengan kandungan kafein yang ada dalam teh melati.

 

16 Oktober 2017, 18:21
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

The Sage Guide: Must Read This Article Before Household Shifting In Bangalore

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Periode 24 - 30 September 2018

Cara Memelihara Lovebird Agar Rajin Berkicau Hingga Ngekek Panjang

Agen Poker Online Resmi

Pilihan Pinjaman yang Lebih Baik Ada Banyak Cara

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close