SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > 8 Tipe Orang Ketika Menyeberang Jalan Raya, Kamu yang Mana?

8 Tipe Orang Ketika Menyeberang Jalan Raya, Kamu yang Mana?

lecakdo on 12 Oktober 2017 | 56 views | 0 replies
Share:
posts : 17
reputation : 0

Meski ada jembatan penyeberangan, pejalan kaki biasanya akan lebih memilih menyeberang jalan raya langsung daripada menghabiskan waktu berputar naik-turun jembatan penyeberangan. Karena tidak semua titik tidak tersedia jembatan penyeberangan, maka orang-orang lebih memilih jalan pintas dengan melintas tanpa mempertimbangkan keselamatan mereka sendiri.

Berbeda halnya jika menyeberang di sebuah pertigaan atau perempatan jalan karena selain ada lampu lalu lintas, para pejalan kaki ini pun disediakan zebra cross yang memang dikhususkan untuk para pejalan kaki menyeberang.

Di bawah ini merupakan tipe-tipe orang ketika menyeberang jalan raya.

 

1. Tipe Tengok Kiri Kanan

https://www.mumsnet.com

 

Tipe seperti ini paling banyak dimiliki oleh orang-orang ketika menyeberang jalan raya. Sebelum melintas jalan raya yang dipenuhi kendaraan-kendaraan, mereka akan tengok kiri-kanan memastikan apakah jalan yang akan dilewatinya dalam keadaan aman atau tidak. Dan setelah dirasa aman, mereka akan leluasa menyeberang jalan raya dengan tenang.

 

2. Tipe Minta Bantuan Orang

http://www.freepik.com

 

Entah karena sudah tua atau tidak berani menyeberang sendirian, tipe orang seperti ini akan meminta bantuan orang-orang terdekat untuk menyeberang. Tak jarang, tipe seperti ini akan dituntun saat menyeberang jalan sampai tiba di tempat tujuan.

 

3. Tipe Sangat Hati-hati

https://bucketlistjourney.net

 

Tipe orang seperti ini sangat berhati-hati ketika menyeberang jalan. Saking hati-hatinya, ia akan menyeberang jalan dengan langkah yang dibuat sepelan mungkin dengan posisi tangan seperti memberikan kode memberhentikan kendaraan yang berada di depannya. Bukan hanya dalam hal menyeberang jalan, dalam seluruh segi kehidupan, tipe orang seperti ini akan sangat berhati-hati ketika melakukan sesuatu hal.

 

4. Tipe Nunggu Jalan Kosong

https://www.stripes.com

 

Hampir setipe dengan ‘hati-hati’, tipe orang seperti ini akan rela menunggu berjam-jam di pinggir jalan raya sampai benar-benar tidak ada kendaraan yang lewat. Menurutnya, daripada nekat menyeberang jalan raya dengan kendaraan-kendaraan yang bergerak cepat hingga mengancam keselamatan jiwanya, lebih baik ia menunggu hingga jalan raya benar-benar sepi.

5. Tipe Bablas

https://www.robertharding.com

 

Meski jalan raya dipenuhi dengan kendaraan-kendaraan yang datang silih-berganti, tipe orang seperti ini akan tetap nekat menyeberang. Entah karena terburu-buru atau memang karena wataknya yang tidak sabaran, mereka akan melintas sekehendak hatinya menyetop kendaraan yang berada di depannya. Meski berjalan dengan nyelip-nyelip di antara kendaraan, mereka akan terus berjalan hingga tiba di seberang jalan raya.

 

6. Tipe Cari Jembatan Penyeberangan

http://www.panoramio.com

 

Tipe seperti ini tidak akan nekat melintas karena kendaraan berjalan tak henti-henti. Meski letaknya jauh dengan posisi mereka menyeberang, tipe orang seperti ini akan mencari jembatan penyeberangan terdekat agar bisa melintas dan tiba di seberang dengan aman.

 

7. Tipe Ngintil Orang Banyak

https://www.thestar.com

 

Karena tidak berani menyeberang sendirian, tipe orang seperti ini akan mencari posisi dimana banyak orang-orang berkerumun untuk menyeberang. Menyeberang bersama orang banyak memang akan terasa lebih aman dan nyaman daripada harus melakukannya sendiri-sendiri.

 

8. Tipe Maju Mundur Cantik

https://www.youtube.com

 

Nah, tipe seperti ini memiliki karakter yang unik karena tidak tetap dengan pendiriannya sendiri. Ketika akan menyeberang jalan raya, ia akan melangkah maju hingga ke tengah jalan, namun dengan tiba-tiba bergerak mundur lagi saat ada kendaraan yang melintas. Beberapa kali, gerakan maju-mundur ini dilakukannya dengan perasaan was-was. Ada-ada saja, ya?

Ketika menyeberang jalan raya, kamu termasuk tipe orang yang mana nih, gengs?

 

Source: www.idntimes.com

12 Oktober 2017, 15:26
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

film di surabaya timur

5 Cara Membersihkan Jaket Kulit Asli

android di pakuwon city

film di surabaya

7 Hal Ini Wajib Banget Diucapin Sama Youtuber Amatir Indonesia!

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close