SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Cara Mendapatkan Kadar Gula Darah Normal Secara Alami

Cara Mendapatkan Kadar Gula Darah Normal Secara Alami

Sacre_Blue on 02 Oktober 2017 | 353 views | 0 replies
Share:
posts : 1
reputation : 0

Setiap orang pasti punya impian untuk mendapatkan kadar gula darah normal supaya tubuh tetap sehat dan jauh dari gangguan penyakit. Tapi sayangnya pola hidup modern yang tidak sehat membuat kadar gula darah sering tidak terkontrol. Terkadang terlalu rendah, terkadang juga terlalu tinggi. Maka dari itu sebelum Anda mengalami masalah terkait kadar gula darah, langkah yang perlu Anda lakukan adalah langkah pencegahan. Lakukan mulai dari hal-hal yang sederhana, yakni mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Berapa Nilai Kadar Gula Darah yang Wajar?

Pada umumnya kadar gula darah di dalam tubuh yang normal berpatokan pada angka-angka tertentu. Sebelum makan, normalnya kadar gula darah kita adalah 70-130 mg/dL. Lalu dua jam setelah kita makan, seharusnya kadar gula darah tidak lebih dari 180 mg/dL. Ketika sedang berpuasa sekurang-kurangnya delapan jam, maka kadar gula darah yang normal adalah kurang dari 100 mg/dL. Terakhir, sebelum kita tidur maka orang normal akan memiliki kadar gula darah antara 100-140 mg/dL.

Gejala Kadar Gula Darah Tidak Normal dan Apa Saja yang Dapat Dilakukan untuk Menormalkannya

Jika kadar gula darah tidak normal, apakah ada gejala-gejala yang terjadi? Tentu saja ada. JIka kadar gula darah rendah, biasanya tubuh akan terasa lemas, kulit memucat, mudah lelah, sering merasa lapar, sulit berkonsentrasi, sulit mengontrol emosi, jantung berdebar, bahkan bisa sampai kejang. Sedangkan untuk gejala gula darah tinggi biasanya bisa membuat napsu makan meningkat, sering merasa haus, namun justru bobot tubuh menurun. Pengelihatan pun akan mulai buran, kulit kering, memerah, bahkan sampai infeksi gigi.

Untuk itu Anda wajib menjaga kadar gula darah normal dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Aktivitas fisik ternyata bisa menstabilkan gula darah. Setidaknya Anda perlu melakukan olahraga 2,5 jam setiap minggu dan secara teratur. Akan tetapi jangan lakukan secara berlebihan juga, karena kondisi tersebut justru bisa mengakibatkan hipoglikemia atau kadar gula darah rendah.

Asupan makanan juga sangat perlu diperhatikan, yakni mengontrol konsumsi karbohidrat terutama nasi. Sebagai pengganti nasi, Anda bisa mengonsumsi makanan lain seperti gandum, nasi merah, ubi, kacang-kacangan, dan sebagainya. Jadwal makan pun perlu diatur. Usahakan jangan pernah telat makan, terutama sarapan. Perlu Anda ketahui bahwa rasa lapar akan meningkat di setiap jam berikutnya setelah sarapan. Maka jika Anda tidak sarapan, rasa lapar akan sangat tinggi dan memicu Anda untuk makan dengan porsi yang brlebihan. Akibatnya, kadar gula darah di dalam tubuh pun meningkat.

Oleh karena itu sejak kecil kita selalu diajarkan untuk makan tiga kali sehari. Tujuannya adalah supaya kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik. Kelihatannya memang sepele, tapi justru hal ini sangat sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Untuk mengurangi rasa lapar, Anda bisa mengonsumsi camilan sehat di sela-sela jam makan. Terkadang Anda juga perlu menyediakan camilan manis, misalnya permen. Makanan ini bisa Anda konsumsi saat kadar gula darah sedang menurun drastis.

Kurang lebih seperti itulah cara untuk mendapatkan kadar gula darah normal secara alami. Namun sebagia langkah pencegahan, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan kadar gula darah ecara rutin di rumah sakit. Dengan begitu apabila terjadi hipoglikemia atau hiperglikemia, maka bisa segera ditangani. Selain itu nikmati hidup dengan senyuman, karena saat stres ternyata kadar gula darah juga bisa meningkat. Demikian informasi singkat untuk kali ini. Semoga bisa memberikan pengetahuan baru bagi Anda tentang kadar gula darah.

Referensi sumber: https://dedaunan.com/mengetahui-kadar-gula-darah-normal-menurut-who/

02 Oktober 2017, 10:25 (Edited on 01 Desember 2017, 01:04)
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Resep minuman dingin lemon tea

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Minggu ke-1 Desember Periode 25 November - 01 Desember 2017

Harbolnas Telah Tiba, Gunakan Kado Ini Untuk Pacar

Keuntungan dari Bayar Pajak Online yang Bisa Dinikmati Masyarakat

Google Merilis OS Android Oreo Versi Ringan

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close