SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Tutorial Hijab Segi Empat Berbahan Katun

Tutorial Hijab Segi Empat Berbahan Katun

teknolife on 10 September 2017 | 239 views | 0 replies
Share:
posts : 74
reputation : 1

Hijab merupakan salah satu kebutuhan primer bagi wanita muslimah selain pakaian yang menutup aurat. Kini, hijab juga menjadi salah satu tren dan merupakan pakaian sehari-hari yang dipakai sebagian besar muslimah di seluruh dunia. Oleh karenanya, berbagai produk hijab dengan berbagai model pun banyak dikeluarkan oleh produsen fashion. Ada jenis hijab yang memiliki bentuk langsung pakai, ada juga hijab yang dapat disesuaikan pemakaiannya dan dapat dibuat kreasi sesuai dengan keinginan. Berbagai model hijab banyak didesain oleh para desainer ternama dan menjadikannya tren yang menarik untuk diikuti. Salah satu hijab yang paling umum dipakai sehari-hari adalah bentuk hijab segi empat. Berbagai macam tutorial hijab segi empat yang mudah diikuti juga banyak disebarkan oleh para ahli hijab. Anda dapat memakai hijab dengan model yang beragam dari satu bentuk hijab saja. Dengan demikian Anda tidak akan bosan dengan tampilan Anda yang itu-itu saja.

Ada banyak jenis hijab segi empat yang dapat dipilih untuk kegiatan sehari-hari atau untuk kegiatan khusus yang memerlukan hijab yang spesial. Biasanya, berbeda kain yang digunakan, maka kreasi hijab yang dapat diaplikasikan pun berbeda pula. Hal ini karena kain untuk hijab ada yang memiliki sifat tebal dan kaku, ada pula yang memiliki sifat lembut dan tipis. Berbagai jenis kain untuk bahan hijab dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan, kenyamanan dalam pemakaian, serta kegiatan yang akan Anda lakukan. Adapun tutorial hijab segi empat biasanya menyesuaikan dengan jenis kain yang Anda pakai, lebar kain, serta kemana Anda akan pergi dan kegiatan seperti apa yang akan Anda lakukan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pemilihan model tutorial hijab segi empat yang paling baik dan nyaman. Ada satu jenis kain yang menjadi favorit dan banyak dicari karena nyaman digunakan dan mudah dipakai. Kain tersebut adalah kain katun.

Kain Katun untuk Hijab

Katun adalah kain yang sangat mudah kita temukan. Ada banyak jenis hijab yang dapat kita temukan berbahan dasar katun. Katun juga menjadi favorit karena cara merawatnya yang mudah dan nyaman digunakan. Kain jenis ini juga sangat mudah dipakai. Motifnya yang beragam menjadi salah satu keunggulan kain jenis katun ini. Kainnya tebal dan tidak menerawang atau tembus pandang sehingga memudahkan ketika dipakai tanpa khawatir rambut kita terlihat saat memakainya. Namun, karena kainnya yang tebal, kreasi hijab dengan bahan katun tidak banyak. Untuk tutorial hijab segi empat dengan model yang rumit biasanya akan sulit diaplikasikan jika menggunakan hijab jenis katun ini. Kain katun cocok untuk model hijab sederhana untuk kegiatan sehari-hari. Kain ini juga cocok untuk kegiatan yang lebih formal dengan model hijab yang sederhana. Dapat juga dikombinasikan dengan kain lainnya untuk memberikan kesan yang lebih menarik.

Ada beberapa jenis katun yang dapat kita pilih. Ada katun yang cukup tebal, namun ada pula kain katun yang sedikit transparan sehingga penggunaannya harus dibuat dobel. Ada dua jenis katun yang dapat kita pilih berdasarkan kualitasnya. Adapun dua jenis tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Katun combed adalah jenis katun yang memiliki serat halus dengan rajutan benang yang rata.
  2. Katun caded adalah jenis katun yang sekelas lebih rendah dibandingkan katun combed dengan rajutan yang kurang rata dan serat yang kurang halus.

Ada banyak jenis kain katun yang dapat digunakan sebagai hijab. Kini bahan katun memiliki banyak motif yang menarik. Tanpa tutorial hijab segi empat yang rumit kain katun sudah tampak baik digunakan untuk berbagai acara. Jenis katun tersebut diantaranya adalah katun paris yang lembut, katun jepang dengan banyak motif yang menarik, serta berbagai jenis katun lainnya.

Bahan katun memang tidak dapat banyak dikreasikan dengan mengikuti tutorial hijab segi empat, namun, kain jenis ini sangat mudah dalam perawatan. Kain ini dapat dicuci berulang tanpa khawatir rusak. Kain ini tidak mudah kusut, dan tidak berbulu ketika dicuci berulang. Katun juga tidak mudah luntur dan nyaman serta sejuk ketika digunakan. Jadi, tidak heran jika katun menjadi salah satu bahan favorit pilihan hijabers untuk dipakai dalam style kasual.

10 September 2017, 13:00
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Menikmati Sensasi Dessert Korea di Resto Kekinian PatBingSoo Kemang

Tips Memilih Printer Alat Sablon yang Berkualitas

Lee Dae Hwi Remi menjadi murid dari School of Performing Arts Seoul

Ini 5 Idol Kpop Pria Yang Sering Di Bilang Titisan Dewa

HR-V Club Indonesia

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close