SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Mau CV Anti Ditolak? Pelajari 6 Bahasa Ini!

Mau CV Anti Ditolak? Pelajari 6 Bahasa Ini!

istynm on 04 Agustus 2017 | 61 views | 1 replies
Share:
posts : 9
reputation : 2

Biar lamaran kerja lo nggak ditolak mulu.

 

Nilai akademis dan pengalaman emang penting saat lo mau ngelamar kerjaan. Selain itu lo juga harus punya nilai tambah biar perusahaan mau mempertimbangkan lo sebagai calon karyawan. Salah satu cara yang bisa lo lakuin buat dapet nilai plus itu adalah lewat bahasa. Kok bisa? Bisa dong. Dalam dunia bisnis, bahasa jadi hal penting buat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Terus bahasa apa aja yang sering dipakai dan dibutuhkan dalam dunia bisnis. Ini nih...

1. Inggris

Udah pasti dan mutlak banget nih. Bahasa yang paling banyak dipakai dalam berbagai macam acara dan tentu dalam dunia bisnis. Coba deh lo cek syarat melamar kerjaan di berbagai perusahaan. Satu di antaranya pasti lancar berbahasa Inggris. Nggak peduli, profesinya apapun.

2. Mandarin

Ini adalah bahasa dengan penutur terbanyak di dunia. Selain itu, bahasa ini juga udah mulai banyak dipakai dalam dunia bisnis. Nggak heran kalo ada banyak perusahaan yang sengaja nyari orang yang jago berbahasa Mandarin.

3. Jepang

Sekarang ini Jepang adalah negara dengan ekonomi terbesar di Bumi. Itu artinya Jepang punya peran dalam dunia ekonomi dan bisnis di level internasional.

4. Spanyol

Bahasa Spanyol ini dipakai sama orang di berbagai negara. Bahasa ini ada di urutan kedua dalam hal jumlah penutur. Jadi, jangan ngira bahasa ini cuma dipakai di Spanyol doang. Penuturnya justru tersebar di berbagai negara.

5. Jerman

Penutur Bahasa Jerman emang nggak sebanyak empat bahasa sebelumnya. Walaupun gitu, belajar bahasa ini nggak akan ngerugiin lo. Kenapa? Karena 7% dari GDP dunia dikuasai Jerman. Itu artinya, ada kemungkinan besar buat lo bisa ngedapetin pekerjaan dengan gaji tinggi.

6. Perancis

Ini adalah salah satu bahasa yang cukup susah buat dipelajari orang Indonesia. Lidahnya bisa kesleo nih di awal belajar. Hihi. Walaupun susah, bahasa ini layak banget buat dipelajari. Makin lama penutur bahasa ini juga makin banyak dan ada di luar Perancis.

 

Source: Provoke

04 Agustus 2017, 15:01
0
0
posts : 5
reputation : 0

Kerjanya di Indonesia lah ngapain pakai bahasa luar negeri. Pernah ngirim lamaran pakai bahasa inggris malah HRDnya bingung katanya

Jika anda mencari info mengenai mikroskop digital, monokuler dan binokuler silahkan kunjungi Alatkesehatan.id

09 Agustus 2017, 13:37
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

film di surabaya timur

5 Cara Membersihkan Jaket Kulit Asli

5 Tipe Penonton Bioskop di Indonesia, Kamu yang Mana Nih Gaes?

android di pakuwon city

film di surabaya

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close