SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Buat Kamu Yang Mengejar Kebahagiaan, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Kalau Kamu Mau Bahagia

Buat Kamu Yang Mengejar Kebahagiaan, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Kalau Kamu Mau Bahagia

badassrapper on 20 September 2016 | 72 views | 2 replies
Share:
posts : 9
reputation : 0

Pola hidup sehat berbanding lurus dengan kebahagiaan kamu. Kalimat yang satu ini memang bener banget. Salah satu hal yang sering kamu lupain dalam kehidupan sehari - hari adalah gimana cara menjaga pola hidup sehat. Kondisi ini sendiri bakal memengaruhi kesehatan fisik kita di kemudian hari dan awalnya mungkin gak bakal kita rasakan dampaknya.

Kebiasaan buruk yang sering kita lakuin, sadar ataupun tidak ternyata juga berpengaruh terhadap kebahagiaan kita loh. Apakah 5 kebiasaan ini sering kamu lakukan?

1. Makan sembarangan.


Image Source : keepo.me

Mengapa hal ini bisa ada di nomor pertama ? karena ini lah yang paling sulit dihindari semua orang loh. Masalah yang sering kita alami apalagi kalo lagi galau adalah kita kebanyakan makan kalori. 

Jadi jangan heran kalo banyak dari kamu dan anak - anak jaman sekarang yang akhirnya jadi gemuk. Kalori berlebih bisa didapatkan dari makan nasi berlebihan, gula putih berlebihan, banyak makan tepung dan gorengan serta minuman bersoda dan manis. 

kalo kamu bisa ngurangi jatah makanan dan minuman ini dari menu sehari - hari yang kamu makan, pengurangan kalorinya nyata banget loh guys. 

 

2. Kurang gerak.


Image Source : brilio.net

Sejak gadget makin canggih, olahraga menjadi hal yang langka. Kesibukan yang tinggi bikin banyak orang nggak mampu membagi waktu untuk olahraga. Padahal semakin kita tua, metabolisme tubuh juga bakal menurun. Karena itu, penting banget nih buat kamu supaya bisa tetap melakukan aktivitas fisik. Kesehatan fisik juga berpengaruh dengan kesehatan jiwa kita loh temen - temen.

 

3. Menggunakan obat terlarang.


Image Source : keepo.me

Banyak orang yang mikir, mengkonsumsi obat terlarang sekali - kali bukan masalah yang besar, asal gak sering katanya. Eits, jangan salah. Pengaruh jangka panjangnya jelek banget loh. Banyak pasien yang sering mengalami kecemasan berlebihan dan depresi karena riwayat penggunaan narkoba stimulan di masa lampau.

Hal ini disebabkan karena narkoba memengaruhi bagian otak yang sama dengan pusat kecemasan dan pengaturan emosi manusia, yaitu sistem monoamine. Makanya supaya kamu bisa bebas dari rasa cemas, mending jangan pake narkoba gengs! 

4. Minum alkohol.


Image Source : keepo.me

Sering banget diberitakan di koran loh temen - temen, banyak yang udah jadi korban miras dan menganggap kalo alkohol itu sesuatu yang biasa. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol itu sesuatu yang biasa. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol nggak baik buat kesehatan. Selain bikin kerja hati makin berat, kesehatan jiwa orang yang ketergantungan alkohol juga nggak baik. 

5. Kurang tidur.


Image Source : Keepo.me

Makin banyak orang yang begadang sampe malam. Ada yang tidur cuma 4-5 jam sehari, ada juga yang tidur larut banget sampe baru tidur lewat tengah malam. Alasannya juga bermacam - macam loh teman - teman, mulai dari nonton bola, main game sampe ngerjain skripsi yang nggak kelar - kelar.

Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi fisik kamu loh, baik langsung maupun tidak langsung. Kurang tidur juga berpengaruh sama dengan kesehatan jiwa, terutama yang berhubungan dengan konsentrasi, memori, dan kestabilan emosional. 

Temen - temen, supaya kamu bisa hidup bahagia, ubah lah pola hidup kamu dengan menghindari 5 hal buruk itu ya. 

 

 

 

 

 

20 September 2016, 15:33
0
0
posts : 5
reputation : 0

tips yang bagus banget untuk tidak di lakukan

21 September 2016, 11:49
0
0
posts : 5
reputation : 0

Aku sih kurang tidur karena pikiran stress gara-gara bekerja sebulan masuk dari pagi jam 8 pulang jam 5 dari senin sampai jum'at tapi gajiku cuman dibawah UMK. Udah gajinya UMK tapi pekerjaan yang diberikan full terus setiap harinya

21 September 2016, 14:05
0
0