SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Lifestyle > Olahraga Unik Ini Lagi Ngetren di China

Olahraga Unik Ini Lagi Ngetren di China

dinnia on 17 Februari 2016 | 49 views | 2 replies
Share:
posts : 35
reputation : -7

OLAHRAGA LAGI TREND DICHINA
 Banyak orang berolahraga di taman adalah hal yang umum kamu jumpai jika berkunjung ke China.Entah sekadar jogging,menari,atau senam tai chi.Dan baru-baru ini ada pemandangan lain yang bisa Anda temukan juga di taman-taman di China.

Tak perlu heran jika Anda melihat banyak orang seperti merangkak dengan tangan dan kaki di taman.Ya, ini adalah `senam` gaya baru yang tercetus dari pemikiran, "Kenapa harus berjalan hanya dengan dua kaki jika kamu juga punya dua lengan yang baik?". Kabarnya gerakan merangkak ini memiliki manfaat kesehatan.

Saat ini pemandangan unik itu memang baru bisa ditemukan di Provinsi Henan.Setiap pagi, di sebuah taman di Kota Zhengzhou,kamu bisa melihat banyak orang merangkak, meregangkan lengan dan kaki mereka,dilansir dari laman Rocketnews

Salah seorang peserta bernama Mr. Sun mengatakan dia telah mempraktikkan latihan ini selama setengah tahun dan hasilnya tekanan darahnya turun serta tak lagi merasakan kaku di leher.

Dr Lu Pei-wang dari Henan Hospital of Traditional Chinese Medicine mengatakan, berjalan-jalan dengan menggunakan kedua tangan dan kaki memiliki beberapa manfaat. Pertama,gerakan ini membuat otot yg selama ini jarang dipakai berlatih menjadi ikut bergerak.Selain itu juga mengurangi tekanan di area tulang punggung, dan beban tubuh akan berpindah ke tangan dan kaki. Dengan cara ini seluruh tubuh akan bergerak dan otot, sendi,serta tulang menjadi kuat.

Dr Pei-wang percaya gerakan ini kemungkinan bisa mengurangi cedera atau nyeri punggung kronis serta kelainan tulang punggung lainnya.

Jika kamu tertarik untuk mempraktikkan gerakan ini,sebaiknya tak lupa gunakan sarung tangan yang cukup tebal dn nyaman agar tangan tidak kotor atau terluka.

Sumber

17 Februari 2016, 15:52
0
0
posts : 6
reputation : 0

wah ada ada saja nih olahraganya dichina memang unik

24 Februari 2016, 15:34
0
0
posts : 41
reputation : 245

China selalu ada ada aja wkwk tapi boleh juga noh dicobahehe

24 Februari 2016, 18:58
0
0


FANBASE & COMMUNITY
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close