SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Indonesia > Hampir Semua Cowok Suka Sama Penyanyi Jazz Wanita Satu Ini

Hampir Semua Cowok Suka Sama Penyanyi Jazz Wanita Satu Ini

teknolife on 25 Agustus 2017 | 69 views | 0 replies
Share:
posts : 94
reputation : 1

Beberapa bulan lalu dunia media sosial sedang dihebohkan dengan Hari Patah Hati Nasional karena pertunangan seorang penyanyi cantik, Raisa Andriana dan pasangannya, Hamish Daun Wylie. Raisa yang cantik serta Hamish yang ganteng membuat banyak fans yang menyukai mereka. Lo termasuk fans Raisa atau Hamish nih? Nggak hanya mengandalkan cantiknya, Raisa juga bisa dibilang termasuk dalam daftar penyanyi jazz Indonesia terbaik. Meskipun jika lo mengamati bener-bener musiknya Raisa, lebih bisa digolongkan sebagai pop. 

Penyanyi jazz cantik yang lahir pada tanggal 6 Juni 1990, sesuai akun instagramnya @raisa6690 ini adalah anak kedua dari pasangan Alan Rachmad dan Ria Mariaty. Katanya sih doi udah nyanyi sejak umur 3 tahun dan ngefans setengah mati sama yang berhubungan dengan Disney. Dulunya Raisa tergabung dalam band bernama Andante, yang digawangi selain oleh dirinya sendiri juga dengan Kevin Aprilio (lo pasti udah tau yang mana), Widi Soediro, Raka Cyril, dan Satrianda Widjanarko. Band ini entah kenapa katanya berubah haluan dan nggak cocok dengan style Raisa, sehingga Raisa keluar dan mereka mengganti nama bandnya menjadi Vierra. Bayangin deh kalau Raisa gabung dan nyanyiin lagu-lagu Vierra, cocok nggak menurut lo? Setelah keluar dari band tersebut, Raisa sering kali menjadi penyanyi solo di café atau tempat-tempat lainnya.

 

Raisa

Di tahun 2010, Raisa mengeluarkan single-nya berjudul Serba Salah yang dikemas dalam bentuk video akustik. Promosi single ini cukup unik pada saat itu, yaitu melalui YouTube yang dulu belum se-ubiquitos sekarang. Berkat lagunya ini, oleh Anugrah Musik Indonesia alias AMI Awards menghargai Raisa sebagai Best of the Best Newcomers.
 

Di tahun berikutnya 2011, Raisa mengeluarkan self-titled albumnya yang berjudul Raisa, dengan bantuan teman-temannya. Tangan dingin Asta Andoko dari RAN dan Ramadhan Handy serta Adrianto Ario dari Soulvibe ikut mensupport album ini hingga dipasarkan oleh Solid Records dan Universal Musik Indonesia. Album ini berisi lima lagu yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, diantaranya Apalah (Arti Menunggu), Serba Salah, Terjebak Nostalgia, Could It Be, dan Melangkah. 

Semakin populer, di tahun 2013 Raisa mengeluarkan album keduanya dengan title Heart to Heart yang berisi 4 lagu (dikit amat ya?) yang berjudul Bye-Bye, Pemeran Utama, Teka-Teki, dan LDR. Sebelum album ini juga Raisa udah ngeluarin dua single lainnya berjudul Firasat dan Mantan Terindah. Tahun 2016 lalu mengeluarkan album ketiganya berjudul Handmade. Raisa juga pernah ditunjuk menjadi juri di Indonesian Idol dan The Voice Indonesia. Beberapa single dan duet Raisa juga selalu populer. Raisa pernah muncul di film Mantan Terindah dan Terjebak Nostalgia. Terakhir nih, Raisa bersama Isyana Sarasvati (yang juga penyanyi berbakat dan cantik) berkolaborasi dalam lagu Anganku Anganmu.

Udah denger belum lo?

Ditunjang dengan kecantikan dan keramahannya, Raisa sukses mencuri perhatian masyarakat. Prestasi Raisa? Bahkan lo bisa lihat di artikel wikipedia khusus penghargaan Raisa. Itu baru penghargaannya aja loh! Akses di sini https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_awards_and_nominations_received_by_Raisa_Andriana. Di tahun 2017 aja, Raisa udah memenangkan Cornetto Pop Awards kategori Favorite Pop Song Collaboration untuk lagunya Anganku Anganmu. Dahsyatnya Awards juga menominasikan lagu Kali Kedua dalam tiga kategori, namun belum berhasil menjadi pemenang. Indonesian Box Office Movie Awards juga menominasikan lagu Percayalah sebagai Soundtrack dari film London Love Story di kategori Best OST. Raisa sendiri keluar sebagai pemenang Female Singer of The Year di Indonesian Choice Awards. Oz Radio Bandung juga menjadikan Raisa sebagai pemenang Most Friendly Female Singer (karena doi emang beneran ramah!). Infotainment Awards dari SCTV menominasikan Raisa sebagai Most Awaited Celebrity Appearance, siapa sih yang nggak nunggu-nunggu Raisa? JawaPos juga menominasikan Raisa sebagai Best Female Singer. Itu baru di 2017 aja, kebayang nggak lo kalau disebutin semua dari awal kemunculan doi? Ntar deh MLD Spot bakal mengulasi tentang prestasi Raisa di lain kesempatan.  

Hingga tahun 2017 ini, Raisa sering banget wara-wiri kemana-mana. Selain tournya sendiri untuk konser, Raisa seringkali diundang di festival-festival Jazz yang ada di Indonesia bahkan sampe luar negeri. Buat lo yang memang pecinta jazz, lo pasti tau kalau aliran jazz itu ada banyak banget, salah satunya ya Pop Jazz. Aliran inilah yang sering dimanfaatkan oleh vendor pemilik acara untuk mengundang Raisa, yang pastinya nih bakal ngundang banyak fans-nya buat nonton. Tapi Raisa sendiri beberapa kali di wawancarai, pada setiap kesempatan mengatakan bahwa dia nggak enak hati sama daftar penyanyi jazz Indonesia terbaik yang lain. Kenapa?

Karena menurut Raisa, musikalitas dirinya adalah di genre pop, bahkan kalaupun harus keluar dari pop dia suka banget R&B karena cocok dengan karakter suaranya. Meskipun Raisa suka banget sama Jazz, Raisa merasa tak sepiawai itu untuk disejajarkan dengan daftar penyanyi jazz Indonesia terbaik lainnya. Raisa mengaku banyak banget penyanyi jazz yang jauh lebih bagus daripadanya seperti Marcel, Andien, Glen Fredly, Tulus, dan lain-lain. Raisa rendah hati banget ya! Padahal menurut orang-orang yang sudah mendengar, Raisa lumayan oke kok menyanyikan jazz. Oleh karena itu biasanya Raisa diundang di festival Jazz di Indonesia. Kita tunggu aja deh kemunculan Raisa dengan lagu yang bener-bener jazz banget. Menurut lo, Raisa cocok nggak nih kalau nyanyi Jazz aliran lain?

 

25 Agustus 2017, 11:15
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

nike running undertake cushioned convenience

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Periode 28 Juli - 03 Agustus 2018

JASA DESAIN JAKET MODEL TERBARU

GROSIR PULPEN POLOS MURAH DI SURABAYA

nike air max 90 take a number brand new colorways

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close