SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Indonesia > Aku Ingin Seperti Ramadhan #RinduRamadhan

Aku Ingin Seperti Ramadhan #RinduRamadhan

gitagita on 17 Mei 2017 | 36 views | 0 replies
Share:
posts : 3
reputation : 0

Hari ini hari terakhir kerja di bulan Ramadhan, masih ngantuk dan lemas di tambah suasana pagi yang cukup terik, jalanan ibukota yang macet membuatku dehidrasi dan haus setibanya di kantor.

"Gimana puasanya Ta ? Laper gak ?" tanya Adit, senior sekaligus sahabatku di kantor.

"Laper sih gak begitu Dit, cuma haus nya ini nih yang gak nahan, padahal gue udah minum seteko gede looh"

"Yaelaah Ta, minum banyak saat sahur gak jamin lu bakal tahan aus sampe maghrib. Gue pernah baca artikel disitu malah di tulis kalo minum air yang banyak di saat sahur supaya gak haus di siang hari itu anggapan yang salah. Karena kalau minum banyak, berarti ada kelebihan air. Ginjal akan segera mengolahnya beberapa saat setelah minum. Lalu akan segera membuangnya.
Solusi supaya gak kehausan saat berpuasa adalah meninggalkan makanan yang merangsang kehausan. Misalnya menghindari makan makanan yang banyak mengandung bumbu penyedap, mengurangi kadar garam dalam makanan, dan gqk menggunakan cuka.

Hal yang akan sangat membantu adalah minum air sedikit demi sedikit di malam harinya, ditambah dengan buah-buahan dan sayuran karena mengandung banyak serat dan air. Serat dan air akan tetap bertahan di usus sehingga akan mengurangi rasa haus dan lapar, gitu Ta.. Gak sekalian segalon lu minum ? Haha yang ada mah lu kembung dan ga sehat.


"gitu ya dit..kenapa lu baru bilang sih ?" jawabku sambil menelan ludah kehausan.

"Lu kan ga nanya ? Hhe" jawab Adit

"Hmmm.. Tapi gak kerasa ya Dit, Ramadhan beberapa hari lagi ninggalin kita. Target gue buat khatam 30 juz di Ramadhan kali ini pun masih belum tercapai" jawabku sedih

"Gue juga Ta, target gue buat bisa full Taraweh belum tercapai. Rasanya ga ada malam yang seindah Ramadhan, kalo di malam bulan lainnya terasa sangat sunyi, tapi justru di Ramadhan sebaliknya, masjid ramai oleh jamaah yang tarawih, tadarus melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an & shalat shubuh berjamaah" jawab Adit.

"Bener banget Dit, Ada yang beda dengan kedatangannya. Akan rindu dengan bangun malamnya,rindu shalat taraweh & witir, rindu dengan lantunan Al-Quran bahkan rindu juga dengan suasana bukber angkatan dengan teman lama. Inilah ramadhan yang membawa kerinduan pada setiap orang. Bulan yang dihadirkan dengan segala keindahan penuh ladang amal, setiap orang pun berlomba-lomba beramal baik di bulan ini.
Aku ingin seperti Ramadhan, kedatangannya di nantikan dan kepergiannya di rindukan.
Semoga kita semua masih bisa di pertemukan dengan Ramadhan tahun depan dan kita dapat melalui nya dengan ibadah yang lebih sempurna lagi dari tahun ini" jawabku.

#RinduRamadhan

17 Mei 2017, 23:56
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

[JULI] Saengilchukhae KPOPVAGANZA - Send Birthday Wishes To Your Idol

Manfaat Beras Merah untuk Diet Alami dan Sehat

Cara Memaksimalkan Waktu Keluarga

Lembaga Pengelola Zakat Global Zakat Indonesia

Nekat, Ini Acaman Seorang Ibu Jika Anaknya Tak Lolos Penerimaan Murid Baru

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close