SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Indonesia > Menjadi Ibu Baik Dengan Dukungan Peran Anak

Menjadi Ibu Baik Dengan Dukungan Peran Anak

Lakukeras on 22 September 2016 | 36 views | 0 replies
Share:
posts : 33
reputation : 0

Memang harus diakui bahwa pekerjaan di rumah yang harus diselesaikan oleh ibu sangatlah banyak. Mulai dari mengurus anak dan suami, kemudian membersihkan rumah, belanja, memasak, mencuci dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan juga adalah untuk menjadi ibu yang baik, yang bertanggung jawab atas rumah. Kendati memang banyaknya kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab seorang ibu, lantas bukan berarti setiap hari dan setiap saat semuanya harus dikerjakan oleh ibu. Anak bisa menjadi parter kerja di rumah yang sangat baik. Anda sebagai seorang ibu tak perlu sungkan untuk meminta anak anda membantu pekerjaan rumah. Bahkan dengan mengajaknya mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang mudah, anda sekaligus dapat mengejarkannya untuk bisa menjadi anak yang lebih mandiri, yang bisa menyelesaikan beberapa tugas dengan baik. Ini juga salah satu wujud untuk menjadi ibu yang baik. Definisi dari ibu yang baik memang sangatlah luas. Namun pada intinya ibu yang baik adalah ibu yang mampu memberikan pengaruh baik pada keluarganya.

Nah, dukungan anak jelas sangat penting untuk mewujudkan menjadi seorang ibu yang baik. Dukungan dari anak ini salah satu yang bisa dilakukan adalah membantu untuk mengerjakan kegiatan rumah. Dari banyaknya pekerjaan rumah yang ada, anda bisa pilihkan mana yang kiranya pekerjaan tersebut mudah dikerjakan oleh anak anda, sesuai dengan umur dan kemampuannya. Misalnya untuk anak yang berusia 5 tahun, ajarkan dia untuk dapat makan sendiri. Kemudian semisal di usia anak 10 tahun ajak dia untuk membantu membereskan kamarnya sendiri, membereskan meja makan ataupun mencuci piring dan agar lebih mudah dalam membersihkan piring, anda contohkan pada anak anda untuk menggunakan sabun pencuci piring terbaik seperti Sunlight.

Agar dukungan anak yang diberikan untuk membantu anda menyelesaikan kegiatan rumah bisa dijalankan dengan optimal dan baik, diskusikan bersamanya mengenai kegiatan rumah apa yang menjadi tanggung jawabnya setiap hari atau mungkin setiap seminggu sekali. Untuk menjadi ibu yang baik, yang kebaikannya bisa dicontoh oleh anak, anda jangan menuntut ataupun memaksakan anak anda untuk harus menyelesaikan pekerjaan rumah. Terlebih jika usianya masih di tahap masih suka bermain. Jangan sampai terlewat juga, awasi pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh anak anda. Berikan bantuan saat ia merasa susah menyelesaikan. Dengan demikian ini, anak mendukung pekerjaan anda, anda bisa membantunya, maka wujud untuk menjadi seorang ibu yang baik pun bisa anda capai.

Baca juga : Tips Menjadi Ibu Yang Baik Sebagai Wanita Karir

22 September 2016, 17:16
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

Cara Menipiskan Bibir

[WINNER ANNOUNCEMENT] Ramadhan in Love with TVXQ

Cara Agar Wajah Tidak Kusam

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Mengontrol Emosi

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close