SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Korea > Selain Minum Soju, Ini adalah Budaya Masyarakat Korea Lainnya

Selain Minum Soju, Ini adalah Budaya Masyarakat Korea Lainnya

candynam on 03 Agustus 2017 | 638 views | 0 replies
Share:
posts : 114
reputation : 1

Belajar soal kebudayaan bangsa lain emang seru guys. Kita jadi bisa tau apa aja sih kebiasaan dan tradisi mereka. Jadi kalau kapan-kapan melancong ke sana udah ada bayangan apa yang boleh dan nggak boleh dilakuin.

Ngomong-ngomong soal budaya udah pada tau belum apa aja kebiasaan orang Korea Selatan? Selama ini mungkin kamu cuma liat di drama-drama aja. Aslinya gimana yuk kita cari tau!

 

1. Kimchi = Budaya

 

Sayuran fermentasi yang rasanya pedas-pedam asem ini ternyata simbol budaya Korea yang mencerminkan kekuatan, kekhasan dan menantang. Kalau kamu suka nonton drama Korea pasti selalu ada kimchi. Di makan langsung, campur pake nasi atau pake ramen rasanya enak. Katanya kalau ada orang asing yang suka kimchi bakal dapet penghormatan tulus lho dari penduduk setempat. 

2. Lepas Sepatu

 

 

Kalau kamu main ke rumah teman di Korea jangan sampe lupa buat lepas sepatu ya. Bisa-bisa kamu dicap nggak sopan dan nggak menghormati tuan rumah. 

3. Soju

 

Jangan kaget kalau kamu ditawarin minum sama teman atau kolega kamu di Korea. Minum Soju udah mendarah daging. Soju itu bisa mempererat hubungan, tanda penghormatan dan juga buat ngilangin stress. Orang Korea nggak suka ditolak soal minum ini kecuali buat 2 alesan aja. Yang pertama karena larangan agama dan kedua alesan kesehatan. 

 

4. Nasi

 

 

Sama kaya Indonesia, Korea juga suka makan nasi. Makannya pake sendok dan mangkok nggak boleh diangkat ya karena menurut mereka itu nggak sopan.

 

5.Suka Cemberut

 

 

Sebenernya orang Korea itu punya kepribadian yang hangat dan murah hati, tapi kalau di jalan kebanyakan dari mereka justru cemberut. Mungkin karena hidup di kota besar kayak Seoul banyak tekanan makanya mereka jadi keliatan  jarang senyum.

 

6. Waspada

 

Korea Selatan tuh negara yang penuh sesak. Maklum aja banyak gunung berbatu makanya banyak tempat-tempat kecil. Katanya sih orang-orang di sana nggak bakal mikir dua kali buat ngedorong sambil desak-desakan gitu. Konon kamu mesti waspada sama ajumma. Mereka mematikan, skak mat! Nah gara-gara itu orang Korea waspada banget di tempat rame biar nggak kena sikut sana sini.

 

7. Protes

 

 

 

Ketidakpastian hidup bikin orang Korea suka banget yang namanya protes. Kalau ada yang nggak sesuai atau mengganjal warga nggak segan-segan buat protes. Nggak masalah kok buat protes soalnya emang itu hak warga.  

 

8. Hiking

 

 

9. Daging Anjing

 

 

Orang Korea suka makan daging anjing biasanya dimakan pas musim panas. Kebanyakan yang suka sih cowok ya katanya sih bisa buat stamina. Nah pemerintah tuh lagi ngupayain buat nutup restoran boshingtang, sup daging anjing gitu buat memperbaiki citra Korea di kancah internasional.

 

10. Nasionalis

 

Orang Korea punya rasa nasionalisme yang tinggi. Mereka bener-bener bangga sama negaranya. Jangan heran kalau di acara pertandingan olah raga mereka kasih support ke tim-nya sampe mukul-mukul drum dan bawa bendera. Apalagi nih kalau lawannya Jepang. Wah jangan ditanya deh gimana riuhnya.

 

Nah itu lho guys beberapa kebiasaan dan tradisi orang-orang Korea yang perlu kamu tau. 

 

via: Keepo.me

 

03 Agustus 2017, 11:53
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Fanction Competition 'Perjuangan'

[QUIZ] Cari Tau Member WANNA ONE Yang Cocok Jadi Pacar Kamu

[RESULT] Juara K-CHART DREAMERS RADIO Minggu ke-3 Agustus Periode 12 Agustus - 18 Agustus 2017

[AGUSTUS] Saengilchukhae KPOPVAGANZA - Send Birthday Wishes To Your Idol

Mau CV Anti Ditolak? Pelajari 6 Bahasa Ini!

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close