SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Korea > [Ini Alasan Mengapa Kpop Tetap Jaya Di Tengah Persaingan Musik Yang Cukup Ketat]

[Ini Alasan Mengapa Kpop Tetap Jaya Di Tengah Persaingan Musik Yang Cukup Ketat]

candynam on 10 Februari 2017 | 534 views | 0 replies
Share:
posts : 115
reputation : 1

 

 

Nggak bisa dipungkiri semakin bertambahnya waktu, pasar boyband dan juga girlband Korea makin penuh sesak. Sementara idola Kpop papan atas seperti Big Bang, SNSD, dan Super Junior masih tetap bertahan, grup Kpop legendaris macam Sech Kies, S.E.S, dan Shinhwa belakangan ini sukses lewat album reuni mereka. Belum lagi ditambah banyaknya idola baru kayak EXO, BTS, dan GOT7 yang makin melesat naik.

Pernah mikir nggak, kenapa sih era keemasan para artis Kpop begitu lama, nggak kayak di tanah air yang cuma booming sesaat dan cuma menyisakan segelintir aja yang bertahan? Jadi ternyata inilah beberapa alasan yang membuat era keemasan Kpop tetap berjaya.

 

1. Masa Trainee Yang Lama

Sebelum jadi bintang kayak sekarang, para calon artis Korea ini harus "digodok" dulu dan menjalani training selama bertahun-tahun. Sebut aja EXO Suho, 2AM Jo Kwon, dan NCT Johnny yang harus menjadi trainee dalam waktu yang cukup lama, yaitu 7 tahun. Dan selama masa itu, mereka mendapat pelatihan vokal, dance, akting, bahasa asing, dan lainnya. Kalau manajemen menilai mereka udah siap, baru deh mereka bakal debut dan memulai perjalanan mereka sebagai bintang Kpop. Jadi wajar dong kalau karena talenta dan perjuangan mereka itulah, mereka bisa ada di puncak dan bertahan sampai sekarang.

 

2. Main Media Sosial Bikin Deket Dengan Pengemar

 

Harus diakui kalau sosial media memegang peranan penting dalam hal hubungan mereka sama fans dari seluruh dunia. Kita sebagai fans internasional nggak perlu khawatir lagi buat bisa berkomunikasi sama sang idola Kpop. Mau akun Twitter, Instagram, atau Snapchat, itu semua dijalankan langsung secara pribadi sama mereka! Para artis Korea ini rajin banget lho posting kegiatan mereka waktu lagi manggung dan juga dalam kehidupan sehari-hari. Nggak cuma itu, mereka juga sering banget bales komen para fans. Karena buat mereka hubungan personal dengan fans itu penting!

 

3. Perilisan Albumnya Selalu Di Nanti

 

Senengnya jadi fans artis Korea tuh gini nih. Hampir tiap tahun, mereka bakal merilis minimal 1 album. Belum lagi ditambah album repackage, season greeting, dan official merchandise yang bisa keluar sewaktu-waktu. Dan semuanya tuh high class banget ala karya seni! Album fisik mereka aja bukan sembarang album. Di dalamnya, kamu juga bisa dapet pictorial book, poster, photo card, lengkap sama packaging yang artistik banget.



 4. Royalitas Para Kpopers


 

 

Di dunia Kpop, fans tiap grup idola punya nama yang unik-unik. Sebut aja Cassiopeia, V.I.P, Pink Panda, IGOT7 dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga punya warna, lightstick, dan fanchant tertentu yang jadi ciri khas tiap fandom. Nah, kekompakan fandom ini nih yang biasanya ditunjukkin di tiap acara panggung dan konser mereka. Nggak cuma itu, beberapa fandom juga punya pengaruh yang besar lho. Misalnya ELF yang membeli beberapa persen saham di SM Entertainment buat mencegah dibubarinnya Super Junior beberapa tahun silam.


5. Idol Yang bertalenta

 

 

Kalau kamu berpikiran bahwa para grup idola Kpop cuma berkutat di area musik aja, kamu salah besar. Karena nih mereka juga menguasai hampir seluruh lini dunia showbiz Korea, kayak akting, MC, DJ, musikal, dan juga variety show lainnya. Jadi nggak heran kalau banyak dari anggota idol kayak EXO D.O dan Big Bang T.O.P yang nunjukin akting luar biasanya di sederet drama dan film Korea.

6. Idol dari berbagai negara

 

Namanya sih Kpop, tapi bukan berarti mereka menutup pintu bagi para talenta dari negara lain yang ingin berkarier di industri showbiz Korea. Yup, banyak grup idola Kpop ini yang punya anggota dari berbagai negara. NCT Mark, Seventeen Jun, dan GOT7 Bam Bam misalnya yang masing-masing berasal dari Kanada, China, dan Thailand. Alhasil, kemampuan bahasa asing mereka juga pastinya bakal mempermudah mereka buat siap go international kapan aja.

7. Konser Yang Memukau

Waktu yang ditunggu-tunggu sama semua fans Kpop nggak lain adalah konser. Para artis Korea ini hampir tiap tahun lho ngadain konser di berbagai negara di Eropa, Amerika, dan tentunya Asia. Apalagi Indonesia nih, udah pasti jadi langganan tempat singgah idola Kpop buat konser dong~ Kesempatan ketemu sang pujaan hati otomatis nggak bakal disia-siakan sama para penggemarnya. Jadi nggak heran kalau kamu bakal dengan gampangnya ketemu fans dari berbagai sudut dunia yang setia datang di tiap negara pemberhentian konser. Nggak cuma nonton mereka perform, kamu juga bisa hi five dan foto bareng di event yang kerap diadakan sehabis konser.

 

 

source: Keepo.me

 

 

10 Februari 2017, 14:16
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

Cara Menipiskan Bibir

[WINNER ANNOUNCEMENT] Ramadhan in Love with TVXQ

Cara Agar Wajah Tidak Kusam

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Mengontrol Emosi

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close