SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Korea > Ramen Korea

Ramen Korea

yasaka on 25 Februari 2016 | 76 views | 8 replies
Share:
posts : 52
reputation : 942

10 Ramyeon Paling TOP Di Korea [Part 1]

Repost dari missjutek

Memasak ramyeon (라면)–mie kuah instan– adalah hal pertama yang dipelajari oleh anak-anak di Korea. Hanya dengan menuangkan air kedalam panci, biarkan sampai mendidih, masukan bumbu-bumbu berikut mie instan-nya, masukan bahan-bahan tambahan yang diinginkan, biarkan mendidih agak lama sampai semua bahan yang dimasak matang, dan serudup!! (menyerudup atau “slurping” di Korea bukanlah hal yang tidak sopan untuk dilakukan saat makan mie atau soup).

Kalian pasti sering makan mie (baik itu ramyeon atau mie instan biasa) ketika kalian tidak punya banyak waktu untuk memasak, sedang ingin makan di tengah malam, terpaksa harus diam di kamar hotel saat dalam perjalanan bisnis dan ingin makan makanan rumahan, sedang tidak ingin makan di luar atau memesan lewat layanan pesan antar, atau yah hanya karena kalian memang suka rasa dari mie rameyon saja. :D

Sebungkus ramyeon instan biasanya berisi mie instan, bubuk bumbu soup, dan geondeogi (건더기) yang berisi sayuran kering dan bahan-bahan tambahan lainnya yang juga dikeringkan. Bahan-bahan ini tergantung pada karakteristik dari ramyeon itu sendiri. Ramyeon menjadi makanan yang penting bagi warga Korea sama halnya dengan dengan nasi dan kimchi, jadi tidak mengherankan jika banyak sekali macam dan rasa dari ramyeon ini yang terdapat di pasaran, kesemuanya itu memiliki rasa dan gaya penyajian yang berbeda-beda.

Berikut ini beberapa ramyeon Korea paling TOP yang terdapat di pasaran, berdasarkan total penjualan dan kekuatan merk dagangnya :

1. Samyang ramyeon (삼양라면)

Ramyeon paling tua, dengan rasa original Samyang

Pertama diluncurkan pada tahun 1963, Samyang ramyeon (삼양라면) merupakan merk ramyeon Korea paling tua. Kemasan dan formula bumbu soup-nya telah sedikit berubah sekarang tapi tetap memiliki rasa khasbudaejjigae (부대찌개) yang menjadi andalannya. Mie-nya agak “ringan”, tapi memilki tekstur yang mudah berubah tergantung pada seberapa banyak air yang kalian gunakan untuk memasak dan waktu memasaknya, bagi pembuat ramyeon amatir, ramyeon ini termasuk yang paling mudah dalam cara memasaknya dibanding ramyeon lain. Samyang ramyeon tidak hanya diproduksi dengan rasa budaejjigae saja, namun juga rasa jjigae (soup) lain juga; bahkan tersedia pula ramyeon yang dijual dalam kemasan yang hanya berisi mie-nya saja tanpa bumbu soupnya untuk alasan tertentu.

Samyang ramyeon adalah ramyeon yang “original”. Jadi ketika kalian ingin makan ramyeon dengan rasa yang sebenar-benarnya, kalian tau harus memilih ramyeon yang mana. :)

2. Shin ramyeon (신라면)

daun bawang, telur, dan jeotgal (fermentasi seafood yg diasinkan) ditambahkan pada saat memasak Shin ramyeon

Walaupun Samyang ramyeon adalah yang tertua, namun yang menjadi Raja diantara semua merk ramyeon adalah, Shin ramyeon (신라면). Diluncurkan pada tahun 1986, hingga saai ini ia masih menjadi merk ramyeon yang paling banyak digemari, dengan marketshare sebesar 25% dari seluruh merk ramyeon di pasaran. Ramyeon ini yang paling sering dibeli saat orang-orang pergi outing, yang paling masyarakat Korea ingin makan ketika mereka bepergian ke luar negeri, yang bumbu soup-nya paling banyak digunakan sebagai “cara licik” untuk membuat kuah soup yang enak tanpa bumbu macam-macam. Ini hampir seperti K-pop, mungkin kalian tidak akan begitu menyukainya saat pertama memakannya namun setelah mencobanya kalian akan terus menginginkannya. Ini benar-benar bikin kecanduan. (A/N : Yes it is! My favorite Ramyeon!!)

Jadi apa yang membuat ramyeon ini begitu spesial? Kata ‘shin’ (辛) ini artinya “pedas/panas”. Jika kalian sering memakan makanan Korea, mungkin kalian tau bahwa rasa pedas makanan Korea ini tersedia dalam beberapa tingkatan dan “rasa yang ditinggalkan” yang berbeda-beda. Yang terdapat pada ramyeon ini bukan hanya rasa pedas yang tertinggal dalam lidah; namun juga rasa pedas yang hangat yang membuat rasa asam dan manis setelahnya. Rasa pedas Shin ramyeon ini lah yang mencampurkan kedua rasa tersebut dengan sempurna. Kalian akan merasakan rasa pedas yang panas kemudian setelahnya kalian akan merasakan rasa manis di akhir suapan. Bumbu soup-nya dibuat dari daging sapi dan jamur shiitake, yang bercampur dengan bumbu yang sempurna.

Kalian bisa mengetahui lebih jauh tentang Shin ramyeon dan produk-produk lainnya dari merk dagang ini dengan mengunjungi websitenya berikut ini :http://www.shinramyun.com

3. Neoguri (너구리)

25 Februari 2016, 21:37
18
0
posts : 1
reputation : 0

Kok cuma 2?

25 Februari 2016, 21:38
0
0
posts : 2
reputation : 0

Nice oenn. Semoga berhasil

25 Februari 2016, 21:44
0
0
posts : 2
reputation : 0

Semangat pit!!!!!

25 Februari 2016, 21:45
0
0
posts : 1
reputation : 0

Mantap :D

25 Februari 2016, 21:55
0
0
posts : 1
reputation : 0

Baper laper

25 Februari 2016, 22:00
0
0
posts : 1
reputation : 0

Good 👍👍👍

25 Februari 2016, 22:12
0
0
posts : 38
reputation : 38

Samyang ramyeon is the best

25 Februari 2016, 23:54
0
0
posts : 48
reputation : 7

bikin laper . . .

08 April 2016, 07:28
0
0


FANBASE & COMMUNITY
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close