SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Japan > 7 Hal Wajar Di Jepang Ini di Anggap Aneh Oleh Negara lain

7 Hal Wajar Di Jepang Ini di Anggap Aneh Oleh Negara lain

candynam on 26 Juli 2017 | 931 views | 0 replies
Share:
posts : 115
reputation : 1

Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Yaah kita harus menyesuaikan diri dengan budaya-budaya yang ada ditempat orang lain kalau mau diterima disana. Berikut adalah budaya jepang yang mungkin aneh jika terjadi di Indonesia

 

 

1. Budaya antre bukti kalau mereka sangat disiplin

 

Kalau di Indonesia kamu biasa banget ngeliat orang yang berdesakan saat antre, beda halnya di Jepang. Semua terlihat sangat rapi, kamu bakal sering ngeliat antrean di negara tersebut, mulai dari di kios - kios makanan bahkan untuk naik eskalator aja pada ngantre.

 

2. Anjing diperlakukan bagaikan anak bayi

 

 

Di Jepang anjing diperlakukan seperti anggota keluarga. Mungkin mereka juga masukin tuh anjing ke dalam Kartu Keluarga kali ya?? Si pemilik akan menggendong mereka atau bahkan membawa mereka jalan-jalan dengan kereta bayi. Selain itu, banyak dari mereka yang suka merias anjing mereka dengan berbagai jenis pakaian, seperti jaket untuk musim dingin, kacamata hitam, dasi, dan berbagai aksesoris lainnya.

 

3.Kalau lagi jam kerja kata "Maaf" gak berlaku

 

“Permisi” atau “Maaf” jarang terdengar saat jam sibuk. Kamu tidak perlu permisi saat melewati lautan orang. Memang orang-orang akan marah, tetapi mereka akan memilih untuk tidak membesarkannya. Tapi, jangan kaget kalau mereka memelototimu sebelum kembali ke urusan mereka masing-masing, ya!

 

4. Uang Tips Adalah Hinaan

 

Saat di negara lain uang tip dianggap sebagai penghasilan tambahan, tidak untuk di Jepang. Ingat guys, jangan pernah ngasih uang tip di Jepang lantaran mereka akan menganggapmu gak sopan, kalau kamu ngotot ngasih, mereka akan mengejarmu dan mengembalikan uangmu.

 

5. Bersuara saat makan adalah sesuatu yang diperbolehkan

 

Selama ini kita diajarkan untuk tidak membuat suara saat makan, beda halnya dengan di Jepang. Kalau kamu bertamu dan disuguhi makanan, maka kamu harus bersuara, bahkan seruput mie juga diperbolehkan. Itu tandanya kamu menghargai tuan rumah dan menandakan kamu menikmati makanan yang dihidangkan.

 

6. Gak perlu menahan pintu walaupun ada orang lain di belakangmu

 

 

Jangan kaget ketika kamu berjalan tepat di belakang orang lain dan mereka tidak menahan pintu, terutama di tempat perbelanjaan atau bahkan pintu lift! Di Jepang tidak ada kebiasaan menahan atau membukakan pintu untuk menunjukkan sopan santun. Tetapi, keadaan mulai berubah karena sudah mulai banyak orang yang menahan pintu lift untuk orang lain.

 

8. Copetnya Udah Pada Insyaf

 

 

Jangan coba-coba meninggalkan barang sembarangan kalau di Indonesia, bisa jalan sendiri dia. Beda halnya dengan di Jepang Kita bisa pergi ke toilet dan meninggalkan laptop dan handphone di atas meja tanpa penjagaan, tertidur di kereta tanpa takut kecopetan, hanya meninggalkan tas atau bahkan syal di meja untuk memberi tahu orang lain bahwa ada yang duduk di situ, atau menemukan dompetmu yang jatuh di tempat barang hilang. Walaupun begitu, kamu tetap harus menjaga BARANGmu, ya!

Gimana? Kapan kita keJepang? Tapi walaupun mungkin bagi kamu menarik, jangan pernah lupa budaya sendiri ya!.

 

 

via: Keepo.me

26 Juli 2017, 12:18
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Cheap Nike Air Max 97

nike air huarache mens

New Nike Shoes

Adidas Blue Gazelle

Agen Dewa Poker Indonesia

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close