SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Celebrity > Cara Mengatasi Peforma Murai Batu Menurun Di Gantangan

Cara Mengatasi Peforma Murai Batu Menurun Di Gantangan

Putusuartana82 on 10 Februari 2019 | 257 views | 0 replies
Share:
posts : 3
reputation : 0

Banyak pemain murai batu mengeluhkan gaconya yang peformanya menurun di lapangan, jika burung biasanya selalu gacor bahkan sering dinominasikan dan berubah kali ini tidak segacor biasanya. Selama burung tersebut tidak terserang penyakit, yang antara lain dapat dideteksi dari penurunan nafsu makan, menurunnya kinerja murai batu di arena lomba biasanya karena kelelahan fisik dan penurunan mental. Kelelahan fisik tentu saja membuat kinerja burung tidak maksimal seperti biasanya, ini sering dialami oleh murai batu yang terlalu sering diperlombakan seperti tiga kali seminggu.

Bahkan ada contoh di mana murai jawara nasional juga mengalami kelelahan fisik selama berbulan-bulan karena terlalu sering di lombakan,  murai itu kemudian tidak pernah lagi bisa moncer selama 1,5 tahun hingga akhirnya cukup lama beristirahat dari arena perlombaan. Oleh karena itu disarankan untuk tidak memforsirnya ke lapangan. Tampil seminggu sekali lebih disarankan agar prestasi murai batu Anda bisa bertahan lama.

Jatuhnya mental biasanya dialami burung-burung muda yang masih miskin pengalaman, banyak pemilik yang membanggakan kalau murai batu mereka sudah dapat mencapai di usia muda (1-2 tahun). Tidak sedikit yang tergoda untuk menurunkannya lebih dari dua kali seminggu.

Biasanya burung-burung itu tidak akan memiliki waktu sirkulasi yang lama, karena beberapa bulan kemudian sudah ngedrop mental dan butuh waktu lama untuk memulihkannya.

Merawat Kacer Kurang Stabil

Ketika murai batu mengalami penurunan performa di lapangan, baik karena kondisi fisik menurun dan mental drop tentu akan menurunkan kinerjanya. Burung menjadi kuran rajin berkicau ketika menghadapi lawan-lawannya.

Meskipun murai batu adalah burung petarung yang selalu menjaga wilayah teritorialnya, selalu akan bernyanyi dengan suara terbaik setiap kali melihat burung sejenis di dekatnya sebagai tanda ingin menantangnya untuk bertarung secara fisik.

Dalam keadaan mental yang parah burung kehilangan keberaniannya untuk berkicau, akibatnya ia menjejalkan bunyi dan sering melompat-lompat dalam sangkar naik turun dari tangkringan ke bagian bawah sangkar dan sebaliknya.

Tetapi jika ngedrop mental tidak terlalu parah burung masih bisa berkicau, meski tidak segacor biasanya. Ditambah dengan kondisi fisiknya juga menurun.

Melatih Lovebird Ngekek

Untuk mengatasinya dibutuhkan sekitar 2 minggu dengan catatan burung harus diistirahatkan total dari arena lomba, selain itu dibutuhkan beberapa perawatan sebagai berikut :

1. Gantang Burung di ruang khusus atau tempat yang tenang, jauhkan kandang dari burung-burung yang sejenis atau burung jenis petarung seperti kacer, tledekan, atau cendet.

2. Selama periode karantina ini berikan pakan utama (voer) dan pakan tambahan (EF) dengan porsi pemakaian biasa.

3. Jadwal mandi cukup tiga hari tetapi penjemuran dilakukan setiap hari, hanya di pagi hari (sebelum jam 10:00).

4. Pada siang hari burung dikerodong setengah  tetapi pada malam hari dikerodong penuh, dan disimpan di ruangan yang hangat.

Peforma Murai Batu Menurun

Putu Suartana

Perawatan Burung Kicau

10 Februari 2019, 12:17
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Online Assignments for sale: The Booming Online Industry In Academic Work

Reviews of cheap essay services by expert essay writers

Best Assignment Writing Service You Can Truly Trust | Fast and Cheap Online Writing

Lifestyle of college students

Personal Investigation Services in Faridabad

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close