SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Celebrity > Cara Memelihara Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor

Cara Memelihara Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor

kicaumania on 02 Oktober 2018 | 132 views | 0 replies
Share:
posts : 2
reputation : 0

Memelihara burung murai batu tentuya sudah menjadi kesharusan bagi seseorang yang memiliki burung kicauan, termasuk memelihara burung murai batu ini.

Banyak orang yang memelihara burung kicauan, namun hasil yang di dapatkan tidak sesuai dengan yang di iginkan, maka dari itu penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk melakukannya.

Bagia para kicau mania pemula tentunya akan bingung untuk melakukannya, entah seseorang memelihara burung murai batu, entah itu untuk dijadikan lomba kicauan, karena kelucuan burung tersebut dan berbagai macam hal lainnya.

Ketika melakukan perawatan yang tepat, tentunya dapat membuat kemampuan terbaik dari burung peliharaan terebut bisa maksimal. Terutama kicauan yang dihasilkan, dan membuat harga burung murai batu menjadi lebih mahal.

Cara Memelihara Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor

Dalam memelihara burung tentunya harus memperhatikan kesehatan dari burung tersebut, karena ketika burung sering sakit atau sedangsakit yang ada malah tidak mampu untuk bergerak aktif dan terlebih tidak akan mengeluarkan suara kicauannya.

Lihat : Ciri ciri burung murai baru medan

Kesehatan menjadi hal yang utama untuk di perhatikan, untuk memulai merawatnya menjadi lebih baik. Banyak hal yang harus di laukakan untuk mencapainya, seperti membersihkan kandang, memandikan muria batu, menjemur hingga pemasteran.

  1. Memandikan Murai Batu

Apapun jenis burung peliharaan,maka penting untuk dimandikan, karena dapat membuatnya menjadi segar setelahnya. Selain itu dengan memandikannya dapat membuatnya menjadi lebih sehat dan mendorong untuknya rajin berkicau.

Untuk memendikan murai batu,bisa dilakukan pada pagi hari jam 7, namun sebelumnya angin-anginkan terlebih dahulu agar burung tersebut bisa dengan suhu disekitar lokasi untuk memandikannya.

  1. Menjemurnya

Setelah dimandikan, maka selanjutnya untuk menjemurnya agar bisa kering kembali setelah dimandikan. Dan untuk menjemurnya bisa dilakukan selama 2 jam, dan bisa dilakukan pada jam 7 pagi hingga jam 10.

  1. Pemasteran

Pemasteran dilakukan untuk melatih kicauannya, sehingga memiliki suara yang bagus dengan rajin berkicau dan menambah materi kicauannya.

Lakukan pada sore hari, untuk melakukan pemasteran dengan menggunakan suara burung masteran, dengan menggunakan suara Mp3 atau media lainnya.

  1. Pakan

Pakan merupakan hal yang penting untuk diberikan setiap harinya, karena selain merupakan kebutuhannya, akan tetapi bisa memberikan pakan lainnya untuk mendorongnya menjadi rajin gacor, seperti memberikan tambahan dari pakan biasa diberikan, seperti kroto, jangkrik dan seranggga lainnya.

Nah, berikut adalah tahapan yang harus dilakukan cara memelihara murai batu agar cepat gacor dengan sederhana dan bisa dilakukan bagi seorang pemula sekalipun dengan sederhana tapi hasil luar biasa untuk burung peliharaan.

 

02 Oktober 2018, 17:09
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Pandora Charms Sale Clearance

Pandora Black Friday Charms

Pandora Princess Rings

Tinnitus - Ringing Ears

Cara Mengganti Popok Lansia Yang Sakit

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close