SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Automotive > Manfaat Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Manfaat Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

anggabros on 08 Mei 2019 | 129 views | 0 replies
Share:
posts : 9
reputation : 0

Zaman modern seperti sekarang semakin tingginya tingkat taraf hidup masyarakat Indonesia, sudah tidak heran membuat permintaan terhadap pembelian mobil juga semakin meningkat. Apalagi mobil merupakan kendaraan yang ingin dimiliki semua orang. Hal ini membuat mobil menjadi kendaraan yang sangat berharga dan harus dijaga dengan baik. Harganya yang lumayan mahal, pastinya membuat semua orang tidak menginginkan hal-hal buruk terjadi pada mobil yang kita miliki. Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki asuransi kendaraan pada mobil baru.

Salah satu cara untuk meminimalkan atau menghindari resiko kerugian yang tidak di inginkan pada kendaraan anda adalah dengan asuransi. Asuransi bisa didefinisikan sebagai perjanjian antara dua pihak atau lebih dimana pihak penanggung tersebut mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, agar memberikan pengganti terhadap tertanggung karena kecelakaan kerugian atau kehilangan keuntungan yang bisa diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau juga untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Asuransi, dalam hal ini asuransi kendaraan, adalah sangat penting bagi setiap pemilik kendaraan.

Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui manfaat asuransi mobil baru. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi tentang manfaat asuransi pada mobil baru yang kita miliki. Terkadang asuransi yang didapatkan saat memiliki mobil baru, adalah asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang sudah bekerja sama dengan perusahaan mobil tersebut. Sehingga pemilik mobil belum mengerti betul, keunggulan dan manfaat dari asuransi yang mereka miliki. Tidak sedikit yang membiarkan perusahaan mobil untuk memilihkan perusahaan asuransi mana yang akan dijadikan penanggung jawab mobil mereka. Padahal, sangatlah penting untuk memahami secara cermat asuransi untuk mobil baru yang akan digunakan.

Di MSIG Indonesia ada dua jenis asuransi yang bisa dipilih oleh pemilik mobil baru; Asuransi Comprehensive dan TLO. Untuk tipe perlindungan Comprehensive ini, pihak perusahaan akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat hingga kehilangan. Contoh kasus; mobil terserempet oleh angkutan umum, kerusakannya minor yang membuat mobil kurang nyaman untuk dipandang. Dalam kasus ini, klaim bisa dilakukan apabila asuransi yang dimiliki ialah asuransi Comprehensive. Masuk kedalam pembahasan kali ini akan menjelaskan mengenai manfaat asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas.

Asuransi Mobil

Berikut ini adalah manfaat asuransi kendaraan :

1. Untuk memberikan perlindungan

2. Membantu perencanaan keuangan

3. Memberikan rasa aman

4. Perlindungan lebih

5. Mendapatkan layanan tambahan

Beberapa diatas merupakan manfaat dari asuransi kendaraan. Jika kamu bingung untuk memilih asuransi mobil yang bagus, mudah dan responsive untuk mengajukan klaimnya, tidak usah bingung untuk memilih asuransi untuk kendaraan anda, sekarang telah hadir asuransi kendaraan MSIG Indonesia, berkendara tanpa cemas kamu bisa langsung mengunjungi websitenya www.msig.co.id kamu bisa pilih menu klaim untuk mengajukan kalim asuransi kendaraan kamu.

Asuransi Kendaraan MSIG

Berikut cara klaim asuransi kendaraan di MSIG Indonesia

Klaim Atas Kerusakan Sendiri (Jaminan Komprehensif)

Anda dapat mengajukan Klaim atas kerusakan sendiri terhadap kerugian/ kerusakan pada kendaraan anda yang tercatat pada polis, jika kendaraan anda dilindungi dengan polis Asuransi  Kendaraan Bermotor Komprehensif.

  • Segera Hubungi Hotline Klaim kami untuk memberitahukan kecelakaan tersebut.
  • Jika kendaraan anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan memerlukan perbaikan, kirim kendaraan anda ke Bengkel. Anda juga dapat mengisi notifikasi klaim di sana (hanya untuk Polis Kendaraan bermotor Komprehensif).
  • Mengisi, melengkapi dan menandatangani notifikasi klaim yang sesuai, dan menyerahkannya bersama salinan dokumen yang diperlukan.
  • Anda harus membayar Risiko sendiri sebagaimana yang ditetapkan dalam Polis Anda.
  • Setelah perbaikan selesai, Anda akan diminta untuk memeriksa kendaraan Anda dan menandatangani Kepuasan Pelanggan untuk mengeluarkan kendaraan Anda dari bengkel.
  • Laporan Polisi diperlukan jika melibatkan pihak ketiga  dan / atau kasus pencurian.
  • Dalam hal Kerusakan Sendiri-Kerugian Total, dokumen-dokumen berikut juga diperlukan pada saat pengakuan pemberian ganti rugi dari kami. (Lihat Dokumen)

Klaim Pencurian

  • Melaporkan kepada Polisi dalam waktu 24 jam seperti yang disyaratkan oleh hukum dan meminta salinan laporan Polisi.
  • Segera beritahu kami.
  • Mengisi Formulir Klaim dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.
  • Anda dan pengemudi Anda / pihak yang menangani kendaraan Anda diminta untuk bekerja sama dengan Adjuster / Investigator atau personil yang kami tunjuk untuk melakukan penyelidikan.

Catatan:

Selain informasi atau dokumen yang tercantum di atas, kita dapat meminta dokumen yang lebih spesifik untuk dipertimbangkan sebagai kesimpulan dari klaim ini.

Sumber: www.msig.co.id

Berikut diatas adalah cara mengajukan klaim asuransi di MSIG Indonesia. Sekian artikel mengenai manfaat asuransi kendaraan, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah informasi bagi anda.

08 Mei 2019, 22:16
0
0


FANBASE & COMMUNITY

Cara Memulai Hidup Sehat

Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close