SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Craft > Bisnis Usaha Pertanian yang Tepat untuk Investasi Menguntungkan

Bisnis Usaha Pertanian yang Tepat untuk Investasi Menguntungkan

meigal8 on 11 Oktober 2016 | 73 views | 1 replies
Share:
posts : 9
reputation : 0

Usaha Pertanian yang Tepat untuk Investasi

Melakukan investasi sebagai bentuk kerjasama merupakan hal yang dianggap mdah-mudah ternyata susah juga. Hal tersebut dikarenakan setelah kita menanamkan modal, kita tidak bisa diam saja usaha yang kita tanamkan modalnya bekerja sendiri melainkan kita tetap harus bisa memandu, mengontrol, hingga memantau perkembangan usaha tersebut. Itulah makna kerjasama dalam investasi. Usaha pertanian juga mengalami hal yang demikian. Permasalahan tantangan dan hambatan dalam berinvestasi di sektor ini membuat investor kerapkali tumbang di pertengahan karena tidak mampu mengatasi permasalahan yang ada justru mengalihkannya kepada pihak yang ditanamkan modalnya. Untuk menghindari terkena bencana seperti ini, sebaiknya anda selaku investor perlu untuk membaca keadaan dimana sektor pertanian yang sekiranya bisa anda atasi sebagai seorang investor yang baik.
Berikut ada beberapa referensi usaha pertanian yang mungkin dapat anda pertimbangkan berdasarkan faktor tantangan dan hambatannya.
a.    Perkebunan rempah-rempah
Tantangan yang anda miliki adalah bagaimana menciptakan kualitas rempah-rempah yang optimal karena bergantung sekali pada faktor suhu udara yang pas. Berbeda rempah-rempah berbeda suhu yang dibutuhkan otomatis anda harus expand lokasi di beberapa tempat yang suhunya sesuai untuk membuat berbagai kebun rempah dan meningkatkan kuantitasnya. Hambatannya adalah kesulitan mencari lokasi dan harga tanah yang naik turun sehingga perlu kalkulasi tambahan terhadap modal.
b.    Sektor palawija
Tantangan yang terlihat adalah menghasilkan mutu panen yang kualitas tinggi karena resiko faktor hama yang tak menentu berdasarkan daerahnya. Anda bisa memanfaatkan beberapa pestisida atau meningkatkan kesuburan tanah dalam menopang tantangan ini dan berbagai cara lainnya. hambatannya adalah harga penopang pertanian seperti pupuk dan pestisida misalnya yang mulai meningkat karena pertanian merupakan sektor strategis.
Itulah beberapa usaha pertanian yang dapat anda pilih sesuai dengan pertimbangan anda melihat tantangan dan hambatan yang ada. Dengan demikan usaha investasi pada bidang pertanian menjadi suatu usaha koorporasi yang tepat.

sekarang usaha pertanian diatas apakah cocok dengan anda? belum tentu, mungkin referensi diatas belum cocok dengan anda.

Cara Memilih Usaha Pertanian yang Tepat untuk Investasi

Dalam berinvestasi sekarang ini, modal uang saja atau modal nekat saja tidak cukup untuk membuat anda sukses dalam bidang yang ditanamkan modalnya. Semakin berkembangnya teknologi dan juga kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks membuat investasi juga terlihat tidak semudah seperti dahulu. Ketika investasi mulai naik daun sekarang gini, pengembangan bisnis usaha pertanian pada khususnya dan bidang-bidang lain pada umumnya mengalami kenaikan dalam kesejahteraan bisnis yang dijalankannya. Hal tersebut karena investasi berbasis pada kerjasama yang optimal dalam menjawab berbagai persoalan yang dihadapi dalam suatu bisnis sehingga menciptakan hasil yang optimal sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih baik dibandingkan usaha yang digarap secara sendiri saja.
Namun, permasalahannya pada sektor bisnis usaha pertanian saja masih ada investor yang salah ambil langkah dalam menentukan jenis usaha apa yang hendak ditanamkan modalnya sehingga pada akhirnya deficit atau kerugian terjadi sehingga investor bertumbangan. Hal tersebut memang tidak hanya terjadi ada sektor pertanian melainkan sektor lainnya sehingga anda harus bisa memahami cara menanamkan modal pada bidang yang tepat. Berikut ulasannya:
a.    Pilihlah bidang pertanian pada khususnya yang anda rasa paham perkembangan usahanya, paham juga bagaimana sistem dari usaha tersebut, serta paham mengenai hal lainnya yang menyangkut profil dari usaha yang anda akan pilih tersebut. gunakan database yang akurat untuk membuat keyakinan anda bertambah.
b.    Anda harus memiliki target pertumbuhan profit dari bisnis tersebut dalam jangka waktu tertentu bukannya membiarkan pihak yang anda tanamkan modal bekerja sendiri. Hal tersebut membuat kinerja bisnis lebih terarah karena memang itu fungsinya investasi termasuk dalam investasi pikiran.
c.    paham terhadap kemungkinan resiko yang bisa menghambat investasi anda serta bagaimana mengatasinya dengan pemahaman lebih terhadap usaha yang anda jalani.

itulah cara memilih bisnis usaha pertanian yang tepat untuk anda investasikan pada akhirnya. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada sektor pertanian, namun juga sektor lainnya. BKPM merupakan suatu wadah investor untuk anda dalam hal database yang akurat untuk menopang anda sebagai investor agar tidak salah pilih dalam menentukan tempat berinvestasi karena investasi membutuhkan ketekunan tinggi.

 

11 Oktober 2016, 16:28
0
0
posts : 6
reputation : 0

Usaha pertanian sekarang ini memang menjanjikan para pelaku bisnis di Indonesia. Apalagi jika hasil panen mereka bagus setiap musimnya. Usaha pertanian ini akan semakin menjadi lebih wah lagi jika para petani diajarkan cara untuk mengelola hasil panen mereka ke produk akhir yang disukai oleh para konsumen.

SELLFAZZ - Layanan Inventory Management untuk Online Seller dan UMKM.

10 September 2018, 11:10
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

Cara Menghilangkan Selulit di Paha

Adidas Blue Gazelle

Cara Melembabkan Bibir

The Sage Guide: Must Read This Article Before Household Shifting In Bangalore

Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close