SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Fashion > Tips 4 Cara Menghilangkan Bau Jaket Kulit

Tips 4 Cara Menghilangkan Bau Jaket Kulit

jaketkulitasli on 17 Desember 2017 | 224 views | 1 replies
Share:
posts : 4
reputation : 1

Jaket kulit asli memang sangat keren dikenakan, modelnya yang stylish dan elegan cocok untuk untuk dipakai disegala suasana. Selain itu memakai jaket kulit juga terbukti dapat membuat penampilan semakain maksimal. Tapi apa yang terjadi jika jaket kulit kesayangan malah mengeluarkan bau tidak sedap? Selain sangat mengganggu dan tidak nyaman, pasti akan sangat memalukan bukan.. :)

Bau apek dan tidak sedap pada jaket kulit bisa muncul karena beberapa penyebab, sehingga untuk mengatasinya kita perlu mengetahui terlebih dahulu darimana sumber penyebab bau jaket kulit tersebut berasal, apakah akibat biang keringat, jamur, atau aroma dari bahan kulit itu sendiri.

Berikut tips mudah mengatasi jaket kulit bau apek dan tidak sedap :


1. Bersihkan furring jaket kulit
Jaket kulit bau dapat terjadi karena biang keringat yang menempel dibagian dalam jaket seperti pada area ketiak dan siku. Untuk mengatasinya, pertama-tama balik jaket kulit hingga bagian dalam menghadap keluar. Kemudian bersihkan bagian dalam jaket dengan kain basah dan sabun. Ingat jangan sampai terkena bahan kulitnya karena air dan sabun bisa merusak bahan kulit asli. Setelah itu jemur jaket kulit (masih dalam posisi bagian dalam menghadap keluar) hingga furring benar-benar kering. Jika ingin membersihkan bagian luar jaket kulit cukup gunakan kain lap basah dengan lembut kemudian segera dilap dengan kain kering dan diangin-anginkan.

2. Gunakan lotion khusus anti jamur
Masalah paling sering yang menyebabkan jaket kulit bau adalah dikarenakan jamur. Jamur tidak hanya dapat menimbulkan bau apek pada jaket kulit, jika tidak segera diatasi bahkan bisa merusak jaket kulit secara keseluruhan. Pastinya sayang banget kan mengingat harga jual jaket kulit yang tidak murah. Kemunculan jamur ini ditandai dengan timbulnya bercak-bercak berwarna putih pada jaket kulit. Jamur bisa muncul akibat penyimpanan jaket kulit yang salah, biasanya ditempat yang lembab, pengap dan tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Cara mengatasi bau yang disebabkan jamur adalah dengan memberikannya spray atau lotion anti jamur. Anda bisa memperolehnya di toko khusus kerajinan kulit. Untuk beberapa produk spray anti jamur juga memiliki aroma pewangi seperti parfum.

3. Bungkus dengan kertas
Kertas dapat menjadi media untuk menghilangkan bau pada jaket kulit, caranya cukup dengan menyiapkan kertas yang lebar, bisa kertas koran asalkan bersih dan kering. Kemudian bungkus jaket kulit kedalam koran dan biarkan beberapa hari, bau pada jaket kulit akan terserap oleh kertas dan hilang.

4. Gunakan semir kulit/cat ulang
Jika bau tidak kunjung menghilang, dan sumber aroma tak sedap itu berasal dari bahan kulit itu sendiri (biasanya bahan kulit kambing) cara paling mudah untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan semir ulang atau dicat ulang hingga aroma kulit hewan tidak tercium lagi.

Demikian tips singkat dan sederhana cara mengatasi jaket kulit bau tidak sedap, semoga bermanfaat :)

17 Desember 2017, 05:19
1
0
posts : 1
reputation : 0

Jaket Kulit Original : Tips yang sangat berguna dan sedang saya cari nih stare

12 Januari 2018, 11:54
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

nike running undertake cushioned convenience

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Periode 28 Juli - 03 Agustus 2018

JASA DESAIN JAKET MODEL TERBARU

GROSIR PULPEN POLOS MURAH DI SURABAYA

nike air max 90 take a number brand new colorways

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close