SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Fashion > Tips Menghilangkan Bau Keringat Pada Jaket Kulit Asli

Tips Menghilangkan Bau Keringat Pada Jaket Kulit Asli

jaketkulitasli on 29 Maret 2017 | 138 views | 2 replies
Share:
posts : 3
reputation : 0

Jaket kulit memang menjadi andalan banyak pecinta fashion, modelnya yang stylish bisa dikenakan disegala aktifitas dan menjaga penampilan selalu keren kapan saja. Sayangnya seperti produk berbahan kulit asli lainnya, jaket kulit juga memiliki satu kendala yakni munculnya bau tidak sedap karena kurangnya perawatan.

Jaket kulit bau tidak sedap

Faktor yang paling utama penyebab bau pada jaket kulit ialah dari keringat pemakainya, terutama pada bagian ketiak, hal tersebut disebabkan karena bagaian dalam jaket memang dekat dan menempel pada tubuh. Kebanyakan pemilik jaket berbahan kulit sangat jarang sekali ada yang memperhatikan bagian dalam jaket, dan biasanya hanya memperhatikan jaket kulit dari luarnya saja, karena setiap dipakai jaket kulit selalu dibersihkan dan dipoles agar terlihat bersih dan juga kinclong, lalu bagaimana dengan bagian dalamnya, padahal jika diperhatikan bagian dalam jaket kulit atau furing yang tidak terkena kontak dengan lingkungan diluar sangat rentan terhadap bau.

Umumnya sebagian orang hanya menyemprotkan pewangi saja pada bagian dalam atau furing jaket, padahal hal tersebut tidak efektif karena pewangi hanya menyamarkan bau pada jaket untuk sementara.

Faktor lainnya yang juga ikut memicu adanya bau pada jaket kulit adalah asap roko, debu, jamur, air hujan dan lainnya, yang semuanya telah bersatu kemudian menciptakan bau yang tidak sedap.

Meskipun berbeda dengan kotoran yang mudah terlihat namun bau juga dapat dirasakan ketika mencium bagian dalam jaket kulit, hal tersebut tentu saja sangat tidak nyaman bagi pemakainya dan juga orang-orang disekitarnya. Sangat disayangkan jika tidak dirawat dengan baik, terlebih mengingat harga jaket kulit yang tidak murah.

Bila sudah begitu yang dilakukan bagi orang awam ialah dengan cara mencucinya, tetapi hal tersebut sangat merepotkan karena jaket kulit sendiri tidak boleh dicuci apalagi dengan menggunakan metode yang biasa, karena hal tersebut dapat menimbulkan kerusakan dan tekstur jaket kulit. Oleh sebab itu perlu perlakukan khusus apabila jaket kulit mengalami bau untuk menghilangkannya.

Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Jaket Kulit

Bau yang sering kali dari jaket kulit sangat bermacam-macam ada yang ditimbulakan dari jamur, keringat, kotaran dan lainnya, untuk menghilangkan bau yang disebabkan oleh hal tersebut yang perlu dilakukan ialah pertama kali harus membersihkan semua yang menjadi penyebab dari bau yang ditimbulkan, dengan cara melakukan metode seperti berikut.

Persiapan
Menyiapakan bahan-bahan seperti deterjen, busa atau spons, air hangat, wadah kecil, minyak telon dan yang terakhir ialah jaket kulit, apabila jaket dalam keadaan basah sebaiknya jemur terlebih dahulu agar benar-benar kering.

Cara menghilangkan bau
Apabila semua bahan-bahan sudah disiapkan, maka selanjutnya adalah meracik bahan tersebut kemudian diaplikasikan ke jaket kulit, karena bagian dalam jaket kulit yang mengalami masalah bau maka jaket tersebut harus dibalik hingga bagian dalamnya berada diluar, selanjutnya mencampu sekitar 3-4 sendok deterjen yang dilarutkan oleh air hangat didalam wadah, celupkan busa atau spons pada larutan deterjen kemudian peras perlahan, setelah itu gosokan pada bagian dalam jaket kulit, usahakan untuk lebih fokus pada daerah ketiak, lakukan hal tersebut berulang-ulang, apabila masih mendapati bau maka alternatif terakhir ialah dengan cara mengoleskan minyak telon pada bagian dalam jaket kulit.
Tidak perlu khawatir jika bagian dalam jaket kulit berbahan pakaian biasa karena dapat menyerap air dan langsung kering bila diangin-anginkan.

Apabila bahan-bahan diatas masih tidak mampu untuk mengatasi bau yang tidak sedap pada jaket kulit, maka bisa juga dengan menggunakan baking soda, karena baking soda sangat ampuh dalam menetralisin bau-bauan.

Demikianlah tips dalam merawat jaket kulit asli agar tidak bau, semoga bermanfaat :)

29 Maret 2017, 02:29
0
0
posts : 2
reputation : 0

saya belum punya jaket kulit,karena harganya sangat mahal sekali

29 Maret 2017, 10:56
0
0
posts : 2
reputation : 0

Cara saya sih simple aja wkwk cukup bersihkan dengan tissue basah dan keringan dan kemudian poles dengan menggunakan lotion kulit seperti C1tra dkk :p

Sedia Mesin / Alat Bangunan Original untuk Kebutuhan Industri.

06 September 2017, 14:33
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

10 Pesawat yang Dilukis Ini Keren Banget, Ada Gambar Hello Kitty

Khasiat Lidah Buaya yang banyak untuk Rambut

Experimental Job

Begini OOTD ala Anak Muda 100 Tahun yang Lalu

Social pictures

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close