SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Fashion > Berhijab? Menjemput hidayah atau menunggu hidayah?

Berhijab? Menjemput hidayah atau menunggu hidayah?

ditasehun94 on 23 Februari 2016 | 266 views | 2 replies
Share:
posts : 44
reputation : 314

Nah sekarang aku mau nulis sesuatu tentang yang agak ke arah agama gitu ya..

Jujur.. aku ini berhijab baru 3 bulan *Alhamdulillah*

Sempet di omongin sama orang dan temen-temen juga. gara-gara perilaku aku yang masih kurang bener. Tapi ya.. gimana ya. di dalam hati tuh udah bener-bener mau berhijab. Akhirnya aku bingun dan langsung tanya mama dan ayah.

Dan akhirnya setelah mama bilang kalo "sebenarnya hidayah itu kamu jemput kak. Bukan kamu nunggu hidayah, sudah ada keinginan untuk pakai hijab itu juga sebenernya hidayah kak. Jadi lebih baik kamu pikir-pikir lagi gimana. Karena pakai hijab itu gak bisa seenaknya lepas dan pakai. Kapi kita tuh harus bener-bener konsisten sama pilihan kita untuk memakai hijab dan mulai memperbaiki diri kita untuk menjadi muslimah yang baik"

Dan akhirnya aku pikir-pikir lagi apa yang mamaku bilang itu bener ya.. kalo keinginan untuk berhijab udah gak bisa di tahan lagi/?*duh ini gimana maksudnya-_-* pokoknya intinya kalo kita udah bener-bener udah mau pake hijab itu juga udah hidayah buat kita karena mau berubah menjadi orang yang lebih baik lagi untuk menutup aurat kita.

Untuk mulut orang yang bilang kalo kita ini belum jadi orang bener mah biarin aja, kita memang belum jadi orang bener yang belum taat beragama. Tapi disini kita buktiin ke mereka bahwa kita itu masih mau berubah untuk jadi orang yang lebih baik lagi.

Udah sih gitu aja.. dan buat para cewek-cewek yang udah keinginan untuk memakai hijab cobalah untuk ngeyakinin hati kalian bahwa hijab itu hukumnya wajib dan merupakan suatu perintah dari Allah.

bisa diliat dari ayat di bawah ini ya ..

(Qullilmu’minaati yaghdhudhna min abshaarihinna wa yahpadzna puruujahunna walaa yubdiina ziinatahunna illaa maa dzhara minhaa walyadhribna bikhumurihinna ‘alaa juyuubihinna walaa yubdiina ziinatahunna illaa libu’uulatihinna …) Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)

ayat kedua yang menyatakan tentang kewajiban berhijab yaitu...

"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin,”Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak di ganggu.”

Dan jika kalian ngerasa berhijab itu gak fashionable, yang paling penting penampilah itu dimata Allah dan sekarang juga udah banyak kok hijab modern trendy yang udah pasti fashionable dan kita tetap ikutin perintah Allah.

Udah deh segini aja.. dan perlu di ingat bahwa "Perubahan itu butuh proses, lakukan sekarang sebelum waktumu habis"

23 Februari 2016, 17:38
7
0
posts : 5
reputation : 0

orang berhijab itu dari panggilan hati ,pertama hati dulu di tutupi lalu kepala sampai ujung rambut di tutup .kalau sekarang mah berhijab cuma di buat fashion aja

05 Januari 2017, 15:42
0
0
posts : 4
reputation : 0

Anda tahu penyanyi kpop tidak menggunakan facebook lite. facebook lite Download untuk datang bergabung halaman

06 Januari 2017, 11:32 (Edited on 20 Januari 2017, 09:26)
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

The Sage Guide: Must Read This Article Before Household Shifting In Bangalore

[VOTE] Yuk Vote Juara K-CHART DREAMERS RADIO Periode 24 - 30 September 2018

Cara Merawat Kulit Ketiak Menjadi Bersih Hingga Putih

Cara Memelihara Lovebird Agar Rajin Berkicau Hingga Ngekek Panjang

Agen Poker Online Resmi

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close