SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Travel > Kut Jalan Umroh

Kut Jalan Umroh

teknolife on 07 Juni 2018 | 53 views | 1 replies
Share:
posts : 96
reputation : 1

Tepat pada tanggal 1 Desember 2017, kita akan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang disebut sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut penanggalan Islam, Nabi Muhammad SAW lahir pada bulan Rabi’ul Awal tahun 571 masehi di kota Mekkah. Beliau berasal dari kabilah Quraisy, ayahnya bernama Abdullah bin Abdul Muthalib  dan ibu bernama Aminah binti Wahb.  Pada saat nabi Muhammad SAW lahir, ayah beliau sedang mengadakan perjalanan perdagangan, jatuh sakit di kota Madinah dan dimakamkan di kota tersebut. Ketika ibunda Rasulullah SAW akhirnya meninggal dunia, nabi Muhammad SAW kemudian diasuh oleh paman dan kakeknya yaitu Abdul Muthalib  dan Abu Thalib.

Lihat aneka paket umroh 2018

Pada usia 25 tahun nabi Muhammad SAW kemudian menikahi Khadijah. Baru pada usia 40 tahun, nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertamanya melalui malaikat jibril. Sebelum menjadi nabi, Rasulullah SAW telah mendapatkan didikan untuk menjadi manusia yang mulia yang memiliki kejujuran, sikap amanah dan kepemimpinan yang kelak akan menjadikannya sebagai pemimpin umat Islam sekaligus nabi terakhir di dunia ini.

Karena itulah, kelahiran nabi Muhammad SAW dipandang sebagai anugerah terbesar bagi umat manusia khususnya umat Islam, karena itu sebagai bentuk rasa syukur, Umroh Maulid Nabi atau Umroh Desember ini menjadi paket umroh yang dirindukan oleh umat Islam untuk dapat berziarah dan berdoa di makam beliau.

Bagi Anda yang ingin merasakan indahnya melakukan ibadah umroh sambil berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dapat mendaftar Paket Umroh Desember 2017. Tanggal keberangkatan yang tersedia adalah tanggal 21, 23, 27 dan tanggal 31 Desember. Saat yang tepat pula untuk mengisi liburan akhir tahun Anda dengan perjalanan ibadah sekaligus wisata religi mengunjungi tempat-tempat bersejarah serta napak tilas kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW adalah manusia utama di muka bumi dan merupakan nabi penutup. Pada dirinya terdapat berbagai mukjizat yang tidak dimiliki oleh nabi-nabi sebelumnya, yaitu :

Mukjizat Akhlak

Nabi Muhammad SAW sejak masih kecil, remaja dan menjadi dewasa adalah pribadi yang santun, jujur, amanah yang salah satunya dibuktikan dengan dipercayanya beliau untuk mengurus bisnis Khadijah yang kelak menjadi istrinya. Beliau juga rendah hati dan memiliki kesabaran tinggi yang tentunya ini diperlukan dalam mengurus umatnya saat menjadi pemimpin agama tertinggi.  Beliau juga sangat pemaaf, bahkan kepada orang yang mencela, menghina bahkan meludahinya, Rasulullah SAW selalu berdoa “Ya Allah, ampunilah kaumku, karena mereka tidak mengetahui”.

Selain itu Rasulullah SAW selalu ramah dengan para sahabat, salah satu bentuk perhatiannya adalah dengan menanyakan kabar bahkan bila mereka tak tampak dalam majelis Rasulullah SAW selalu berusaha mencari berita tentang sahabat-sahabat atau umatnya. Beliau juga hidup sederhana, duduk di tanah dan makan bersama orang-orang miskin, dalam berbusana beliau tidak pernah melebihi rakyat biasa. Rasulullah adalah sosok yang bijaksana, adil, sabar dan pengasih. Karena pribadi yang mulia itulah Rasulullah SAW dianggap memiliki mukjizat akhlak yang mulia yang tentunya harus dapat dicontoh oleh umatnya.

Salah satu ajaran akhlak mulia yang diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah :

Beliau selalu mengajarkan  manusia agar meningkatkan harkat dan martabatnya sebagai manusia serta tidak membeda-bedakan manusia yang satu dengan yang lain.

Mengajak berdamai sebelum berperang. Rasulullah SAW sering menulis surat kepada para raja dan penguasa saat mengajak umat manusia untuk masuk Islam, hal ini membuktikan bahwa Islam masuk tidak dibawa dengan kekerasan namun dengan jalan diplomasi dan damai. Kalaupun terjadi peperangan, hal tersebut akibat penolakan dan ancaman dari para penguasa yang menolak masuk Islam sehingga yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan para tentaranya adalah melindungi umatnya yang telah masuk Islam dan bertahan hidup.

Memaafkan sebelum membalas. Rasulullah SAW selalu memaafkan orang-orang yang menghina dan mencelanya. Namun beliau juga menghukum orang yang melakukan kesalahan dan perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

Mukjizat Ilmiah

Selain memiliki akhlak yang mulia, Rasulullah SAW memiliki mukjizat berikutnya yakni mukjizat ilmiah, semua ajarannya dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan tetap relevan hingga kini, bahkan makin banyak bermunculan penelitian yang membuktikan gaya hidup sehat dan makanan serta obat-obatan herbal dari kisah hidup beliau.

Mukjizat Amaliah

Sepanjang hidupnya beliau tidak hanya membawa ajaran ilahi dan mengajarkannya, namun dengan kebijaksanaan dan keluhuran akhlaknya, Nabi Muhammad SAW juga mampu menyatukan perpecahan para kabilah, menyebarkan agama Islam dengan cara berdiplomasi dan jalan damai, serta membuat kitab undang-undang yang hingga kini masih dijalani. Undang-undang tersebut mencakup seluruh kebutuhan umat manusia dan mengatur semua sendi kehidupan manusia.

Mukjizat Ma’nawiyah

Mukjizat beliau yang terbesar adalah turunnya Al Qur’an, kitab suci yang menjadi panduan hidup umat Islam dan ajaran atau isinya masih sangat relevan, bahkan makin banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan kebenaran ayat-ayatnya yang makin membuat para ilmuwan kagum. Sebab bagaimana mungkin kitab yang diturunkan ribuan tahun yang lalu masih terjaga keasliannya, kesuciannya dan kebenarannya? Padahal dalam kitab suci tersebut pula Allah SWT telah berjanji, “..Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an ini dan Kami pula lah yang akan menjaganya”.

Demikianlah penjelasan tentang keutamaan dan keistimewaan nabi penutup kita, Rasulullah SAW. Semoga kita akan dimudahkan untuk menunaikan ibadah umroh sekaligus berziarah ke makam beliau sambil berdoa dan membaca sholawat sebanyak-banyaknya. Semoga kita semua mendapatkan syafaat darinya di hari akhir nanti.

Paket-paket umroh Desember yang dapat Anda pilih untuk melaksanakan ibadah sekaligus berziarah ke makam Rasulullah SAW adalah :

Paket Umroh Desember 9 hari Promo dan Reguler VIP.
Paket Umroh Promo Desember VIP Class.
Paket Umroh Desember Executive 9 hari.

Sedangkan bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh sekaligus berlibur dapat mendaftar paket-paket umroh plus wisata muslim berikut ini :

Paket Umroh Plus Turki 12 hari
Paket Umroh plus Al Aqsho 12 hari
Paket Umroh Plus Dubai 12 hari.

07 Juni 2018, 10:27
0
0
posts : 3
reputation : 0

mau ikut donk tapi setelah selesai dari kursus desain grafis DUMET School

16 Juni 2018, 16:12
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

Cara Melembabkan Bibir

Adidas Blue Gazelle

The Sage Guide: Must Read This Article Before Household Shifting In Bangalore

Cara Menghilangkan Selulit di Paha

To Your New Destination With Packers And Movers Kolkata

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close