SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Travel > Ibadah + Liburan Ideal Saat Bulan Ramadhan

Ibadah + Liburan Ideal Saat Bulan Ramadhan

teknolife on 06 Juni 2018 | 346 views | 0 replies
Share:
posts : 100
reputation : 1

Bulan Ramadhan bulan yang paling mulia, dimana di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadr, malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Sebagaimana disebutkan dalam surat Al Qur’an surat Al-Qadr :

Masjid Nabawi Dari Atas

Sesungguhnya aku telah menurunkan Al-Qur’an pada malam lailatul qadr, tahukah kamu “apa lailatul qadr itu?”, lailatul qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turun para malaikat dan ruh qudus ( malaikat jibril ) dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar”.

Melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan sangat besar pahalanya, sebagaimana disebutkan dalam salah satu hadist di bawah ini :

Dari Ibnu Abbas ra, Nabi SAW bersabda  yang artinya, “ Umrah di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji”. ( HR. BUkhori dan Muslim ).

Karena itu, Paket Umroh Ramadhan sangat diminati bahkan tak jarang telah habis dipesan jauh-jauh hari oleh para calon jamaah yang ingin mendapatkan suasana ibadah umroh yang berbeda dan tentu saja pahala berlipat ganda.

Seperti halnya di Tanah Air, dimana acara berbuka puasa menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang telah berpuasa penuh dan menantinya di masjid dengan disediakannya makanan berbuka puasa, maka di Arab Saudi memiliki tradisi yang sama.

Para jamaah umroh dari berbagai negara berbaur dengan penduduk lokal Arab Saudi duduk dengan tertib di pelataran masjid dengan hidangan berbuka puasa sumbangan dari penduduk lokal untuk dinikmati bersama-sama. Sungguh pemandangan yang sangat luar biasa. Kita yang datang dari negara yang berbeda, bahasa dan budaya yang berbeda, duduk bersama dan makan bersama. Tidak hanya kuliner dan makanan khas Arab Saudi namun  juga beragam buah dan minuman segar. Bahkan tak jarang, para penduduk lokal juga membagikan makanan berbuka puasa di jalan-jalan menuju masjid. Anda tentu tidak ingin ketinggalan momen luar biasa ini.

Bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh pada bulan Ramadhan ini agar dapat mempersiapkan semuanya dengan baik. Pada bulan Ramadhan tahun ini yang jatuh pada bulan Mei hingga Juni, Arab Saudi sedang berada pada musim panas dengan cuaca yang terik, sungguh menjadi sebuah ujian bagi para calon jamaah umroh Ramadhan.

Agar kondisi tubuh tetap prima, lakukan latihan berjalan pada siang hari di Indonesia saat cuaca panas dalam kondisi berpuasa sunnah, sehingga tubuh Anda tidak kaget. Sedangkan pada saat di Tanah Suci, hindari melakukan aktifitas yang tidak terlalu penting seperti berjalan-jalan atau berbelanja di siang hari. Manfaatkan waktu siang tersebut untuk memperbanyak istirahat dan beribadah di hotel seusai sholat berjamaah di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Tubuh yang kelelahan lebih rentan terkena penyakit, sehingga usahakan untuk cukup istirahat, sehingga  malam hari Anda dapat beri’tikaf dengan kondisi bugar.

Konsumsi makanan bergizi dan cukup asupan cairan. Disarankan untuk banyak minum air putih yang disediakan gratis seperti air zam-zam yang dapat Anda ambil sebanyak-banyaknya. Bawalah sendiri botol minuman agar mudah diisi ulang saat beribadah di Masjidil Haram.

Klik Info Biaya Umroh Murah 2018 dari Hanahajiumroh

Bawalah serta obat-obatan ringan untuk diri sendiri sebagai pertolongan pertama saat Anda mungkin merasa demam, flu atau kecapekan. Namun bila sakit masih belum berkurang, segeralah menghubungi posko kesehatan terdekat dengan hotel atau pemondokan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Dengan persiapan yang matang baik jasmani maupun rohani, diharapkan ibadah umroh yang Anda laksanakan dapat berjalan lancar, baik dan Anda mendapatkan pahala umroh berlipat ganda seperti yang Anda harapkan.

Selamat menunaikan ibadah puasa sekaligus umroh Ramadhan.

06 Juni 2018, 09:23 (Edited on 07 Juni 2018, 14:23)
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Pandora Charms Sale Clearance

Pandora Princess Rings

Tinnitus - Ringing Ears

Pandora Black Friday Charms

Persiapan Untuk Ibadah Umroh

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close