SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Travel > Ini 4 Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Libur Lebaran di Medan!

Ini 4 Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Libur Lebaran di Medan!

meigal8 on 16 April 2018 | 68 views | 0 replies
Share:
posts : 9
reputation : 0

Hotel Di Medan

Kalau berlibur Lebaran ke Medan, jangan hanya ngincer wisata kulinernya aja, tempat wisata di Medan juga banyak yang kece dan patut kamu kunjungi, lho. Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatra Utara sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Pantas jika banyak yang memilih untuk menghabiskan waktu libur Lebaran di kota Medan. Untuk tingkat okupansi atau tingkat hunian hotel di Medan khususnya Danau Toba, Kabupaten Samosir mengalami kenaikan saat menjelang hari raya Idul Fitri. Ya, maklum aja Danau Toba indah banget, jadi banyak yang mau liburan ke sana.

Kalau kamu masih bingung mau ke mana aja selagi di Medan, tenang! Artikel ini akan memberikan referensi untuk kamu, biar gak diam di dalam kamar hotel di Medan terus. Kan, sayang banget kalau kamu melewatkan betapa serunya menjelajahi kota Medan saat libur Lebaran. Yaudah, langsung aja bahas tentang destinasi yang harus kamu kunjungi selama berlibur Lebaran di Medan.

  1. Istana Maimun

Salah satu ikon di Medan yang terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Medan. Disebut-sebut menjadi salah satu istana yang paling indah, bayangkan aja di Indonesia punya sekian banyaknya istana dan Istana Maimun menjadi yang paling indah! Penasaran, kan? Arsitektur bangunannya unik banget, perpaduan dari beberapa unsur kebudayaan Melayu bergaya Islam, Spanyol, India dan Italia. Gak heran jika ada sedikit unsur Italia di dalam gaya bangunan istana ini, wong yang ngedesain aja arsitek asal Italia gitu, lho. Pembangunan istana dimulai dari 26 Agustus 1888 dan selesai pada 18 Mei 1891 dengan luas sebesar 2,772m2, terdiri dari 2 lantai, dan mempunyai 30 ruangan. Megah banget! Tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah (kalau belum naik, ya), langsung cuss, lah, daripada kamu bengong di kamar hotel di Medan doang seharian.

  1. Graha Maria Annai Velangkanni

Ada yang unik, nih. Gereja ini bangunannya mirip dengan kuil Hindu yang ada di India! Antimainstream banget! Gereja katolik ini berlokasi di Jalan Sakura III Kecamatan Tuntungan, Kelurahan Tanjung Selamat, dekat dengan perumahan Taman Sakura Indah. Gereja ini dibangun oleh pastor yang berasal dari India, namanya James Bharataputra, jadi wajar kalau bentuk bangunannya mirip dengan kuil yang ada di India, bahkan di dalamnya pun terdapat relief dan patungnya, lho. Jalan-jalan dari hotel diu Medan menuju ke sini sambil bawa si kecil? Santai, gereja ini menyediakan tempat bermain uuntuk anak-anak. Dinding gereja terdapat pahatan yang bercerita tentang peristiwa penyaliban Yesus Kristus. Gak ada salahnya kamu berkunjung ke sini saat libur Lebaran, bangunannya yang megah dan unik bisa mempercantik feed Instagram kamu!

  1. Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie? Siapa, tuh? Eits! Rumah Tjong A Fie merupakan salah satu landmark terkenal yang ada di kota Medan. Sebuah rumah tua yang kini beralih fungsi menjadi museum ini merupakan simbol masyarakat etnis Tionghoa di kota Medan. Dibangun oleh saudagar Cina bernama Tjong A Fie yang hidup pada rentang waktu 1860-1921, udah tua banget, ya? Tapi jangan salah! Bangunan ini masih berdiri kokoh sampai hari ini dan kondisinya terjaga dengan baik! Rumah Tjong A Fie ini luaaasssss banget, mencapai 6 ribu meter persegi. Yaiyalah, yang punya aja saudagar, tajir melintir bro, hehehe.

  1. Air Terjun Sipisopiso

Nah, ini agak keluar dikit dari kota Medan, nih. Tepatnya berada di Kabupaten Karo, gak jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Berada di ketinggian 800mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Lumayan agak hiking dikit kalo mau ke sini, cocok untuk kamu yang ngaku-ngaku anak gunung, hehehe. Air Terjun Sipisopiso memiliki ketinggian sekitar 120 meter damn dinobatkan sebagai salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Kalau kamu mau turun dan main air di dasar air terjun, kamu bisa menuruni ribuan anak tangga yang tersedia di sini, ribuan, lho, ya... berminat untuk ke air terjun ini? Tenang, dari hotel di Medan, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus dengan jurusan kota Kabanjahe, setelah sampai Kabanjahe dilanjutkan dengan menaiki bus menuju Danau Toba, bilang aja mau turun di Air Terjun Sipisopiso, nanti juga sampai. Jangan khawatir!

Sekarang sudah tau, kan, mau ke mana aja selama di Medan? Tapi tunggu dulu! Sudah booking hotel di Medan belum? Pesan dulu hotelnya di Mister Aladin, sekalian sama tiket pesawatnya kalau kamu mau praktis. Bosan diam di kamar hotel? Buka blog Mister Aladin, dong! Banyak informasi seru yang bisa kamu dapatkan, lho! Liburan asik bareng Mister Aladin, teman travel terbaikmu.

16 April 2018, 14:10
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

Pandora Charms Sale Clearance

Pandora Black Friday Charms

Pandora Princess Rings

Tinnitus - Ringing Ears

Pandora Promise Rings

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close