SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Travel > Pergi Ke Korea? Ini Rekomendasi Oleh-oleh Yang Berbeda

Pergi Ke Korea? Ini Rekomendasi Oleh-oleh Yang Berbeda

candynam on 06 Juni 2017 | 1,235 views | 0 replies
Share:
posts : 115
reputation : 1

Belanja sudah pasti hal yang dilakukan saat jalan-jalan. Apalagi ketika berwisata ke Korea. Rasanya tidak mungkin tidak membeli sesuatu ketika menemukan banyak toko bertebaran di mana-mana.

Namun ada kalanya kita bingung ingin membelikan oleh-oleh apa. Mulai dari memikirkan harganya hingga oleh-oleh yang sesuai untuk diberikan kepada orang tertentu. Berikut suvenir atau oleh-oleh yang bisa dijadikan pilihan saat kamu berwisata ke Korea.

Aksesoris Lucu

 

Kalau ingin membeli oleh-oleh untuk usia remaja, kamu bisa mengunjungi Ewha Womans University Shopping Street. Ya, tempat belanja yang satu ini memang dekat dengan kampus. Karena itu harganya pun termasuk murah. Di sini terdapat banyak toko aksesoris lucu, pakaian, sepatu, bahkan kaos kaki. Turun di Stasiun Ewha Womans University, exit 3. Lalu berjalan lurus dan kamu akan menemukan banyak toko berjejer.

Kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak, tidak terlalu menghabiskan tempat di dalam koper, dan pastinya murah. Sekadar tips, jangan lupa cek negara asal pembuatan, karena banyak juga barang “made in China”. Kamu tidak mau rugi, kan, sudah datang ke Korea tapi mendapat barang bukan asli sana?

 

Alat Tulis Lucu

 

 

Sistem pendidikan di Korea termasuk yang sangat ketat. Karena itu alat-alat tulis dengan desain lucu dan menarik sangat diminati di Korea. Tidak ada salahnya juga membeli alat tulis sebagai oleh-oleh atau membelinya untuk diri sendiri.

Oleh-oleh ini merupakan hadiah terbaik karena tidak mudah rusak. Pilihan desainnya juga sangat banyak. Salah satu toko yang terkenal adalah Artbox.

 

Teh

 

 

Oleh-oleh ini cocok untuk diberikan kepada orang tua atau kerabat yang lebih tua, atasan di kantor, atau pun teman. Korea dikenal dengan tehnya yang segar, sehat, dan nikmat. Kamu bisa membeli banyak teh kemasan yang cukup ditempatkan dalam koper dan tidak terlalu berat.

Beberapa teh yang populer adalah daechu (dari jujube/kurma merah kering), ginseng, barely, teh beras merah. Teh-teh khusus bisa dicari di area penuh turis, seperti Insadong. Kalau ingin membeli yang lebih murah, kamu bisa juga membelinya di pasar. Kamu tetap bisa menemukan teh khas Korea, tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Karya Seni Autentik 


 

Karya buatan tangan biasanya menunjukkan ciri khas budaya negara tersebut. Kamu bisa menemukan banyak karya buatan tangan yang bernilai seni tinggi di Insadong. Selain itu tersedia pula berbagai macam produk tradisional Korea, seperti lukisan gantung, kipas angin, hiasan hanbok, dan barang-barang fashion.

Insadong memang agak mahal tapi memberikan berbagai macam pilihan yang juga unik dalam satu area. Kamu bisa memilih Namdaemun Market kalau tetap ingin membelikan oleh-oleh berbau Korea tapi dengan harga yang lebih murah.

 

Pakaian Murah

 

 

 

Walaupun sekarang tidak sulit mendapatkan pakaian dari Korea, tapi kesempatan untuk belanja pakaian di Korea pasti tidak ingin kamu lewatkan. Harganya pun pasti lebih murah karena kamu bisa menawar di tempat belanja tertentu. Kamu bisa menawar di area perbelanjaan Ewha Womans University, Hongdae, atau Dongdaemun.

Namun tetap direncanakan juga ketika berbelanja agar tidak kalap. Kamu bisa berbelanja di area Dongdaemun yang buka hampir 24 jam dengan mengingat tips ini. Ingat pula bahwa banyak pakaian yang dijual hanya tersedia dalam satu ukuran

Makanan Ringan


Tidak perlu susah-susah mencari jika kamu kepepet harus membeli oleh-oleh. Di minimarket kamu bisa membeli berbagai makanan ringan yang hanya tersedia di Korea. Selain bisa mencoba makanan yang aneh-aneh, kamu juga bisa memberikannya kepada teman atau untuk dinikmati bersama. Harganya juga tidak mahal sehingga kamu bisa lebih hemat.

Sumber: 10mag.com Writer : Adytia Fitriana

via: korea.iyaa

06 Juni 2017, 17:10
0
0
1


Airy Rooms
FANBASE & COMMUNITY

[WINNER ANNOUNCEMENT] Ramadhan in Love with TVXQ

Cara Agar Wajah Tidak Kusam

Cara Menipiskan Bibir

Buah Yang Cocok Untuk Diet

Kut Jalan Umroh

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close