SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Travel > Mengenal dan Belajar Denpasar Bali, Kota Wisata Terfavorit

Mengenal dan Belajar Denpasar Bali, Kota Wisata Terfavorit

anggabros on 10 Februari 2017 | 373 views | 1 replies
Share:
posts : 4
reputation : 0

Denpasar Bali

Denpasar merupakan sebuah daerah yang terletak di suatu pulau yang terkenal di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung keterkenalannya bahkan sampai mata dunia. Ya, banyak sekali turis mancanegara yang sudah mengetahui bahkan mengakui bahwa pulau satu ini perlu dijadikan list untuk di kunjungi. Pulau yang dimaksud tersebut adalah pulau Bali, melalui artikel ini mari Kita lebih mengenal Denpasar Bali.

Denpasar Bali merupakan ibu kota provinsi Bali, Indonesia. Ibu kota satu ini berada pada ketinggian 0-75 meter dari permukaan laut. Untuk luasnya sendiri wilayah kota Denpasar memiliki luas sebesar 127,78 kilo meter persegi atau sebesar 2.18%. Untuk penggunaan lahannya sendiri, penggunaan lahan di denpasar 2.768 Ha merupakan tanah sawah, 100,01 Ha merupakan tanah kering dan sisanya seluas 9 Ha digunakan untuk penggunaan lahan lainnya. Kota Denpasar terkenal dengan pariwisatanya. Perkembangan pariwisata ini sejalan dengan perkembangan bisnis atau ekonomi yang berdampak pada kemajuan pertumbuhan kota Denpasar. Dari perkembangan pariwisata dan kemajuan ini menambah daya tarik para wisatawan manca maupun luar negeri untuk mengunjungi kota satu ini. 

Kota Denpasar Bali ini menyajikan beberapa tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi saat liburan tiba. Beberapa tempat tersebut yaitu diantaranya pantai-pantainya yang indah dan memukau, pasar seni tradisional yang menawarkan benda-benda mengandung seni tinggi dan unik, pura nya yang indah, museum dengan bangunan yang unik dan indah. Untuk wisata lainnya misalnya wisata kuliner nya sendiri juga amatlah banyak, dimana diantaranya yaitu ayam betutu Bali, sate plecing, depot kepiting super, dan beberapa kuliner lainnya.

Denpasar Bali juga menawarkan beberapa oleh-oleh makanan khas Bali yang dikemas dengan sangat menarik, beberapa oleh-oleh yang dapat Anda bawa pulang untuk keluarga Anda di rumah adalah sebagai berikut dodol bali, brem, kacang rahayu, pie susu, kacang disco, salak Bali, pie legong dan kopi Bali. Beberapa oleh-oleh tersebut disediakan di beberapa toko oleh-oleh seperti toko Krisna, Toko Erlangga, dan Pasar Kumbasari. 

Itulah beberapa hal seputar Denpasar Bali, untuk Anda yang tertarik untuk mengunjungi kota satu ini, terdapat penawaran yang baik untuk Anda yang ingin mengunjungi berbagai tempat di Denpasar ataupun di kota pulau lainnya, yaitu dengan menggunakan Indonesia Travel. Indonesia travel merupakan suatu program yang dimiliki oleh Kemenpar Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan beberapa tempat wisata menarik yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Dengan menggunakan Indonesia travel ini Anda dapat mencari informasi mengenai beragam tempat wisata dari yang sudah terkenal maupun yang belum terkenal sebelumnya. Jadi untuk Anda yang ingin memutuskan untuk berlibur, tidak salahnya untuk mengetahui info wisata di Indonesia travel ya guys guna menambah informasi dari tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. 
 

Denpasar Bali

Berlibur sambil Belajar di Museum Denpasar Bali

Bali merupakan suatu pulau yang terkenal akan tempat wisata dan tradisinya yang kental. Di pulau satu ini Anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata pantai, dan juga wisata lainnya yang kental akan tradisi Bali yang unik. Salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Denpasar Bali adalah museumnya. Museum merupakan suatu tempat dengan keunikan struktur bangunannya yang digunakan untuk menyimpan koleksi guna melestarikan atau mengkonservasi nya. 

Denpasar Bali memiliki beberapa museum dengan bangunannya yang unik dan juga menyimpan banyak peninggalan benda baik tradisional maupun seni. Berikut beberapa museum yang ada di kota satu ini. Museum pertama yang akan Kita bahas adalah museum “Bali Denpasar”. Museum ini menyajikan koleksi yang menggambarkan perbandingan antara bentuk peradaban masyarakat Bali zaman prasejarah dan zaman modern. Bila Anda ingin mengunjungi museum satu ini Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar 5000 untuk per orangnya. Adapun alamat dari museum satu ini berada di jalan Mayor Wisnu. Jam buka dari museum satu ini adalah dari hari minggu hingga kamis yang buka pada jam 08.00 sampai 15.00, sedangkan untuk hari jumat buka pada pukul 08.00 sampai 12.30 dan untuk hari sabtu dan tanggal merah museum ini tutup. Museum selanjutnya adalah museum Bajra Shandi Bali. Museum ini berada di jalan raya Puputan nomor 142. Museum ini memiliki bentuk yang unik dimana seperti berbentuk pagoda, karena bentuknya yang menyerupai pagoda ini, para wisatawan luar negeri terutama Jepang, China, Korea menyebutnya museum ini seperti Pagoda seperti yang dimiliki oleh negaranya. Harga yang di banderol untuk museum ini adalah sebesar 5000 ribu rupiah untuk harga tiket masuk WNI dan 10.000 untuk wisatawan WNA. Museum ini mempunyai beberapa koleksi miniatur yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan rakyat pulau Bali di masa lampau. Museum ini di bangun dengan menggunakan desain yang khas akan Bali dimana dilengkapi dengan ukiran dan pahatan yang sangat unik khas pulau Bali. 

Selain kedua museum tersebut, terdapat pula satu museum yang ada di Denpasar Bali, yaitu terdapat pula museum lukisan Sidik Jari yang berada di jalan Hayam Wuruk nomor 175, Tanjung Bungkah Denpasar Bali. Museum ini dibangun pada tahun 1993 dan kemudian di resmikan pada 2 tahun kemudian yaitu di tahun 1995. Museum ini menyimpan koleksi lukisan yang dilukis menggunakan jari tanpa kuas, oleh karena itu museum ini dinamakan dengan lukisan sidik jari karena cara melukisnya yang menggunakan jari bukan kuas. 

Itulah beberapa museum Denpasar Bali yang dapat Anda kunjungi saat bertandang ke Bali. Bila Anda menginginkan informasi lebih mengenai tempat wisata di Bali, Anda dapat mencarinya di Indonesia Travel. 

Sumber: Klik Ini

 

10 Februari 2017, 11:34
0
0
posts : 5
reputation : 0

Bali memang memiliki tempat wisata yang sangat dikelola dengan baik oleh karena itu menjadi pusat wisata di Indonesia

08 Maret 2017, 15:11
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktris Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktor Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

Tips Menggunakan Facebook App yang Boros Baterai di Android

[JANUARI] Saengilchukhae KPOPVAGANZA - Send Birthday Wishes To Your Idol

Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close