SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
Travel > Cek Dulu Yuk 5 Tempat Wisata Yang Intagram-able !

Cek Dulu Yuk 5 Tempat Wisata Yang Intagram-able !

igeljasum on 26 Juli 2016 | 395 views | 1 replies
Share:
posts : 6
reputation : 0

Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia selain Jakarta ataupun Bali. Udaranya yang sejuk, kondisi geografis yang beragam, budaya yang unik, serta kuliner yang menggugah selera menjadi alasan utama Bandung ramai didatangi wisatawan. Tak hanya itu saja, di Bandung juga banyak lembaga pendidikan yang menjadikannya salah satu tujuan belajar para mahasiswa dari luar kota.

Dalam beberapa tahun terakhir, di Bandung juga dibangun banyak lokasi wisata baru yang semakin mengukuhkan Kota Kembang sebagai salah satu destinasi liburan terbaik di Indonesia. Nah, kalau Anda mengintip Instagram, pasti banyak menemukan foto-foto ciamik dari kota Bandung yang bikin iri. Ingin punya foto serupa? Yuk, intip apa saja objek wisata di Bandung yang Instagram-able dan wajib jadi tujuan liburan Anda berikutnya:

 

1. Balitsa Lembang

Masih ingin menikmati keasrian Kota Bandung yang menyejukkan? Datanglah ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran atau Balitsa yang terletak tepat di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata Bandung ini merupakan salah satu bagian dari Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang bertanggung jawab langsung kepada Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura.

 

2. Kawah Putih Ciwidey

Di Indonesia memang tak turun salju. Tapi berfoto dengan latar belakang serba putih mirip dunia salju bisa Anda lakukan di Kawah Putih Ciwidey. Kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini berwarna putih karena tingginya campuran belerang di dalamnya. Degan ketinggian lebih dari 2090 mdpl, udara di lokasi ini cukup membuat tubuh menggigil kedinginan.

 

3. Tebing Keraton

Berfoto di ketinggian dengan background pepohonan hijau yang sangat rimbun tentu menjadi keinginan banyak orang. Selain fotonya pas untuk dipasang di Instagram, berkunjung ke lokasi semacam ini tentu juga bisa meredakan penat Anda setelah beraktivitas. Nah, coba tengok keindahan Tebing Keraton yang terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Tebing yang berada tepat di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini bisa dijangkau cukup mudah dari pusat kota Bandung. Anda bisa menggunakan mobil maupun motor untuk mencapai lokasi ini, namun nantinya harus diparkir sejauh 5 km sebelum memasuki Tebing Keraton. Sisa perjalan bisa ditempuh dengan trekking selama beberapa menit. Untuk masuk ke lokasi wisata di Bandung ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 11 ribu saja.

 

4. Sendang Geulis Kahuripan

Akhir-akhir ini Anda pasti sering melihat foto underwater, bukan? Mengambil lokasi di danau maupun sumber air alami, banyak pengguna Instagram yang berfoto di bawah air dengan aneka gaya lucu. Bahkan, tidak sedikit yang membawa sepeda motor, televisi, serta laptop dan ikut membawanya ke bawah air untuk berfoto. Nah, salah satu lokasi wisata di Bandung yang bisa dijadikan tempat berfoto seperti ini adalah Sendang Geulis Kahuripan.

Objek wisata Bandung yang juga dikenal sebagai Talaga Cikahuripan Padalarang ini memiliki air yang sangat jernih. Foto yang Anda ambil di lokasi ini akan semakin menawan karena adanya pemandangan indah berupa bebatuan alami dan juga pepohonan rimbun di sekitar sumber air ini. Loaksi wisata yang terletak di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan ini bisa ditempuh dengan mobil. Namun jalan yang masih sempit membuat akses cukup sulit sehingga akan lebih mudah menggunakan kendaraan roda dua. Tiket masuk ke lokasi ini cukup murah, hanya sekitar Rp 10 ribu saja. Di tempat ini Anda juga bisa bersantap di aneka warung yang ada di Sendang Geulis Kahuripan.

5. Stone Garden

Ingin berfoto dengan latar belakang unik lainnya? Datanglah ke objek Geowisata yang telretak di Kampung Girimulya, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata Bandung yang dikenal dengan nama Stone Garden alias kebun batu ini menyajikan pemandangan unik yang jarang bisa ditemukan di lokasi lainnya. Berbagai batuan besar dengan bentuk menyerupai karang sering dijadikan spot berfoto para pengguna Instagram.

Untuk mencapai bukit tempat jajaran batu berada, Anda harus mendaki tanjakan yang cukup terjal. Namu  rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan super menakjubkan yang ada di Stone Garden Bandung. Tak hanya itu saja, hanya degan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja, Anda juga bisa menikmati keindahan gua megalitikum yang dinamakan Gua Pawon.

26 Juli 2016, 13:06
0
0
posts : 6
reputation : 0

sumpah keren indah banget ,,,.

29 Juli 2016, 10:44
0
0