SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
News > 8 Eskalator Paling Unik di Dunia, Ada yang Panjangnya Hampir 1 Km

8 Eskalator Paling Unik di Dunia, Ada yang Panjangnya Hampir 1 Km

luthfanbhg on 16 Oktober 2017 | 130 views | 1 replies
Share:
posts : 15
reputation : 0

8 Eskalator paling unik di dunia, ada yang panjangnya hampir 1 km

Selain unik, manfaatnya juga maksimal.

 

Brilio.net - Kalau mendengar kata eskalator, yang ada dipikiran kamu pertama kali pastinya adalah tangga berjalan yang biasanya ada di pusat perbelanjaan, mal, atau bandara. Yap, kamu memang nggak salah, eskalator memang merupakan teknologi lawas yang memudahkan penggunanya untuk berpindah tempat tanpa harus capek-capek berjalan. Eskalator biasanya terdiri dari tangga terpisah yang dapat bergerak ke atas dan ke bawah mengikuti jalur yang berupa rail atau rantai yang digerakkan oleh motor.

Nah, kalau kamu mungkin sering menjumpai eskalator yang biasa-biasa aja, di bawah ini ada eskalator yang nggak biasa guys. Penasaran seperti apa? Yuk simak daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (15/10).

1. Eskalator di permukiman kumuh.

foto: brainberries.co

Umumnya eskalator berada di tempat yang modern, namun lain cerita dengan eskalator di Medellin, Kolombia ini. Eskalator yang dibangun tahun 2011 ini dipasang di permukiman kumuh.

Pemasangannya bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebelum ada eskalator, 2.000 penduduk di wilayah ini dipaksa untuk mendaki ratusan anak tangga yang setara dengan naik gedung 28 lantai. Untuk memudahkan maka dipasanglah eskalator oleh pemerintah setempat. Para penduduk pun nggak perlu capek-capek lagi menaiki anak tangga yang terjal. Perjalanan yang biasanya ditempuh dalam waktu 35 menit pun bisa ditempuh dalam waktu 5 menit saja.

2. Eskalator buat pesepeda.

foto: brainberries.co

Kota Trondheim di Norwegia menjadi kota pertama yang punya eskalator khusus untuk pesepeda. Eskalator ini pertama kali dipasang pada tahun 1993. Kota Trondheim terletak di daerah perbukitan Brubakken. Karena jalannya nggak rata, para pesepeda pun menjadi kesusahan selama gowes di Kota ini. Akhirnya pemerintah memasang eskalator vertikal yang membantu peseda agar tak repot-repot mengayuh.

3. Eskalator bawah air pertama.

foto: brainberries.co

Eskalator bawah air pertama ini terletak di Haulian Ocean Park, Taiwan. Eskalator ini akan mengajak para pengunjungnya menembus akuarium raksasa yang berisi berbagai macam biota laut. Para pengunjung nggak perlu capek-capek menelusuri akuarium raksasa, cukup berdiri, diam, dan menikmati pemandangan sekitar.

4. Eskalator spiral terbesar di dunia.

foto: brainberries.co

Eskalator spiral terbesar di dunia terletak di sebuah perbelanjaan di China. Eskalator ini menghubungkan tujuh lantai sekaligus. Meski bentuknya sangat memusingkan, namun eskalator ini diklaim sangat aman untuk digunakan.

5. Eskalator dengan pertunjukan laser.

foto: brainberries.co

Eskalator di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Moskow, Rusia ini mungkin menjadi eskalator paling Instagramable di dunia. Pasalnya eskalator ini akan memancarkan cahaya laser berwarna biru terang yang sangat cantik.

6. Eskalator terpanjang di luar ruangan.

foto: brainberries.co

Jika mengunjungi Hong Kong, kamu akan menemukan eskalator jalanan terpanjang di dunia. Eskalator ini memiliki panjang sekitar 800 meter, dan naik sekitar 135 meter. Dipasang sejak tahun 1993, biaya pembangunan eskalator ini mencapai Rp 400 miliar. Untuk sampai dari ujung ke ujung, kamu memerlukan waktu hingga 20 menit. Wow!

7. Eskalator terpendek.

foto: photoshelter.com

Jika tadi adalah eskalator terpanjang di dunia, kali ini ada eskalator terpendek yang terletak di sebuah pusat perbelanjaan di Kawasaki, Jepang. Eskalator ini cuma terdiri dari beberapa anak tangga. Panjangnya pun cuma 83 sentimeter saja.

8. Eskalator bergelombang.

foto: flickr.com

Eskalator unik berdesain gelombang ini ada di salah satu mal di kota Osaka, Jepang. Desain unik ini bukan tanpa tujuan. Eskalator ini memang sengaja dipasang bergelombang untuk bertujuan mengurangi rasa vertigo bagi para pengunjung mal tersebut.

 

source: www.brilio.net

16 Oktober 2017, 15:06 (Edited on 16 Oktober 2017, 15:10)
0
0
posts : 4
reputation : 0

keren2 eskalatornya

08 Desember 2017, 18:59
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktris Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktor Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

Kontroversi Kepergian Kim JongHyun di Indonesia

Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

12 Surga Dunia Ini Pas Banget Dikunjungi

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close