SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
News > 5 Alasan Mengapa Harus Hidup Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah

5 Alasan Mengapa Harus Hidup Terpisah dari Orang Tua Setelah Menikah

Mamikos on 13 April 2017 | 185 views | 3 replies
Share:
posts : 2
reputation : 0

Hidup terpisah dari orang tua setelah menikah memang disarankan oleh banyak orang. Setelah menikah, tentunya kalian akan memiliki keluarga sendiri dan seharusnya tak lagi menjadi beban bagi orang tua kalian. Tapi banyak juga kasus di mana orang tua yang tak rela ditinggal anak setelah menikah, apalagi jika anaknya hanya satu orang alias anak tunggal. Tapi, jika memang orang tua tak keberatan kalian keluar dari rumah setelah menikah, memang sebaiknya kalian pindah dan hidup terpisah dari orang tua. Mengapa hidup terpisah dari orang tua setelah menikah itu penting? Berikut beberapa jawabannya.

- Bisa Menikmati Momen Kebersamaan Berdua

Setelah menikah, tentunya kalian dan pasangan sudah boleh bebas menikmati momen kebersamaan berdua. Kadang jika masih tinggal bersama orang tua, hal ini akan sedikit rikuh untuk dilakukan. Apalagi jika di rumah itu cukup ramai, ada adik atau kakakmu yang juga tinggal di rumah itu. Alhasil, boro-boro mau menikmati momen kebersamaan berdua, baru gandengan tangan sebentar saja mungkin sudah terdengar “ciye-ciye” dari orang-orang rumah. Mungkin maksud mereka hanya ingin menggoda, tapi tetap saja kan kalian jadi risih.

- Tak Lagi Merepotkan Orang Tua

Orang tuamu sudah membesarkan kamu dari bayi hingga sekarang ini. Statusmu yang sudah menikah ini sebaiknya jadi titik awal di mana kamu tak lagi merepotkan orang tuamu, baik secara mental maupun finansial. Meski nanti kamu berencana membantu keuangan orang tua selama kamu masih tinggal di rumah, tetap saja rasanya akan sedikit merepotkan orang tua jika kamu membawa pasanganmu tinggal bersama orang tua.

- Bisa Mendapatkan Privasi Lebih Baik

Privasi adalah hal yang sangat penting bagi pasutri muda. Apalagi untuk yang pacarannya tidak lama alias masih dalam proses mendalami karakter pasangan. Tanpa adanya privasi, tidak akan ada waktu berdua untuk kalian dan menjadi akrab dengan pasangan pun jadi hal yang sulit. Kalau tinggal di rumah orang tua, mungkin satu-satunya tempat yang terbilang privat hanya di kamar tidur saja. Kalau sedang kumpul makan di ruang makan atau ngobrol di ruang tamu, dijamin tak ada privasi yang kalian dapatkan.

- Bisa Beradaptasi dengan Cepat

Menikah berarti membangun rumah tangga berdua. Jika masih tinggal di rumah orang tua, kalian akan sulit merasa jika kalian sudah menikah dan punya keluarga sendiri. Hal ini juga akan memperlambat proses mandiri pasutri. Mau makan, eh, ibu sudah masakin. Butuh barang ini itu, ada adik atau kakak yang menawarkan bantuan. Kalau begini terus, kapan bisa mandiri dan beradaptasi dengan hidup berumah tangga di mana semuanya kalian jalani berdua?                                                                           

- Lebih Termotivasi untuk Sukses

Karena kalian tinggal terpisah dari orang tua, apa-apa harus kalian tanggung berdua, termasuk masalah biaya hidup. Hal inilah yang nanti akan memotivasi kalian untuk bekerja lebih keras dan sukses. Ibaratnya kalau di rumah ortu bisa makan daging, sekarang tinggal berdua dengan pasangan uang cuma cukup untuk makan telur. Nah, hal-hal seperti ini justru akan memberikanmu dorongan untuk lebih giat mencari rejeki untuk keluarga barumu.

Hal-hal di atas memang banyak menjadi alasan bagi pasutri untuk hidup terpisah dari orang tua setelah menikah. Banyak pasutri Jogja dan kota-kota lainnya yang lebih baik mengontrak rumah. Jika budget untuk kontrak rumah tidak cukup, mereka banyak yang cari kos. Tinggal di kos kini bukan hal yang aneh lagi bagi pasutri, apalagi sekarang banyak kost pasutri di kota-kota besar.

 

Source: Mamikos - App Pencari Kost

Juragan Kost : mamikos.com

13 April 2017, 16:50
0
0
posts : 5
reputation : 0

Sebenarnya aku juga ingin memiliki tempat tinggal berdua sama pasanganku tapi masalahnya mertuaku tidak ngebolehin anaknya untuk memiliki rumah sendiri

Kunjungi saja Alatkesehatan.id untuk mendapatkan informasi harga alat nebulizer omron yang terbaru di Indonesia

19 April 2017, 14:18
0
0
posts : 2
reputation : 0

setelah menikah menjalani kehidupan baru enaknya memilih tinggal berpisah dengan orangtua

08 Mei 2017, 16:27
0
0
posts : 2
reputation : 0

 

herodola said:

setelah menikah menjalani kehidupan baru enaknya memilih tinggal berpisah dengan orangtua..

hidup bisa menjadi lebih mandiri

22 Juli 2017, 14:37 (Edited on 22 Juli 2017, 14:41)
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktris Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

[Kaleidoscope 2017] Yuk Vote Aktor Terbaik 2017 Periode 10 Desember - 28 Desember 2017!

Makanan Pendamping ASI yang Terbaik

10 Foto Selfie Cewek Cantik Ini Dijamin Bikin Dengkul Langsung Lemes

Manfaat Madu untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui Oleh Wanita

RECENT ACTIVE MEMBERS
TOP TAGS
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close