SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
FORUM
  • All
  • Current Issue
  • Fanbase Corner
  • Community Corner
  • Hot Thread
  • Popular Thread
  • Latest Thread
  • Create New Thread
  • Dreamers Citizen Card
News > Kapan Sih Ulang Tahunnya Cheryl ?

Kapan Sih Ulang Tahunnya Cheryl ?

klove on 25 April 2015 | 75 views | 1 replies
Share:
posts : 31
reputation : 5

Siapa sih Cheryl?

Seberapa penting dia sampe kita perlu tau ulang tahunnya?

Apa dia anak presiden? Atau anak pejabat?

Jawabannya ini nih:

Si Cheryl itu adalah sebuah soal matematika di Singapura sana.

Soal ini viral banget beberapa waktu yang lalu.

Kenapa soal ini bisa viral?

Layaknya #TheDress yang sempat viral di dunia maya karena ada dua perbedaan pendapat, soal ini juga viral karena ada dua jawaban yang berbeda. Namun salah satu jawabannya (17 Agustus) sudah di sangkal oleh si pembuat soal.

Jadi jawaban mana yang benar?

Mari kita simak soalnya dulu:

            Cheryl memberikan 10 tanggal yang salah satunya ada tanggal ulang tahunnya.

           

Saat ditanya kapan ulang tahunnya, si Cheryl cuma ngasih clue doang. Si Albert cuma dikasih tau bulannya dan si Bernard cuma dikasih tau tanggalnya.

Trus gimana cara tau jawabannya??

Kita perhatiin deh percakapan Albert dan Bernard.

Albert: “I don’t know when Cheryl’s birthday is, but I know that Bernard does not know too”

Disitu Albert bilang kalo dia ga tau ulang tahunnya Cheryl, tapi dia juga yakin kalo si Bernard juga ga tau ulang tahunnya Cheryl. Kok dia bisa yakin ya?

Nah itu bisa jadi clue pertama nih, yaitu Cheryl ga mungkin ngasih tau tanggal yang adanya Cuma satu : 18 & 19. Kalo Cheryl ngasih tau tanggal itu pasti si Bernard langsung tau jawabannya tuh. Karena si Albert yakin banget kalo si Bernard ga tau, jadi pasti Cheryl bukan kasih tau Mei atau Juni sebagai clue nya.

Jadi bulan Mei dan Juni bisa kita coret dari jawaban.

May

 

15

16

 

 

19

June

 

 

 

17

18

 

July

14

 

16

 

 

 

August

14

15

 

17

 

 

 

Lalu kita simak pernyataan kedua:

Bernard: “At first I don’t know when Cheryl’s birthday is, but I know now”

Loh loh kok si Bernard udah tau aja ya jawabannya?

Dari tanggal itu yang masih double adalah tanggal 14, karena si Bernard sekarang udah tau jadi jawabannya ga mungkin 14 Juli atau 14 Agustus.

Dan untuk tau jawabannya, kita simak pernyataan terakhir:

Albert: “Then I also know when Cheryl’s birthday is”

Nah si Albert juga udah tau tuh jawabannya.

Kita liat bulan yang tanggalnya tinggal satu adalah bulan Juli!

Jadi jawabannya adalah 16 Juli yayyyy..

 

Gimana?? Udah bingung??

 

25 April 2015, 19:35
0
1
posts : 78
reputation : 15

ini soal matematika apa soal detektiv?

conan kali ah

27 April 2015, 10:01
0
0
1


FANBASE & COMMUNITY

6 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Things to Get Rid of Before Your Next Big Move

paket film blueray di gresik 100rb include flashdisk

promo jasa pembuatan website murah di gresik cuma 250rb

promo jasa seo murah di surabaya cuma 200rb per 2 bulan

Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close
Press Esc to close